Kenaikan Harga Capai 13 Persen

Sementara itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan KP) Kota Bandung akan membantu menstabilkan harga beras dengan melakukan operasi pasar. Tentunya berkordinasi dengan bulog.

Kepala Distan KP Kota Bandung Elly Siti Wasliah mengatakan, kemarin (23/2) pihaknya membuat surat permintaan operasi pasar. Adapun operasi pasar akan dimulai besok (25/2). Selain itu, setiap hari pihaknya akan mengeluarkan satu ton beras. ’’Kita akan operasi pasar di lima pasar. Pertama, daerah timur Pasar Ujungberung, tengah Kosambi, barat Pasar Andir, utara itu Sederhana, dan selatan Kircon’’ jelas dia di Balai Kota Bandung kemarin (23/2).

Mengenai harga, Distan KP akan menjual beras jenis medium dengan harga Rp 7.400 per kilogram. Pasalnya, jenis beras tersebut sudah menembus angka Rp 10.000 per kilogram. Beras yang tersebar di Kota Bandung yang berasal dari Pantura, Indramayu, Subang dan Cirebon.

Sedangkan, mengenai masalah mafia beras yang saat ini digembar-gemborkan, memang belum terlihat tanda-tandanya. Namun, Elly menegaskan bahwa stok beras di bulog Bandung dalam kondisi aman hingga empat bulan ke depan. (fie/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan