Buktikan Dominasi Indonesia

Boaz Sedang On Fire

JAKARTA – Jalan terjal Persipura Jayapura di pentas Asia akan dimulai hari ini. Mereka akan menghadapi wakil Singapura, Warriors FC yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, (Siaran langsung Fox Sports puku 20.30 Waktu Singapura). Persiapan matang sepanjang dua bulan terakhir menjadi modal skuad asuhan Osvaldo Lessa dalam menyongsong laga perdana tersebut.

PERSIPURA - bandung ekspres
SIAP TEMPUR: Para
pemain Persipura
melakukan selebrasi
di semifinal ISL antara
Persipura v PBR di
Stadion Gelora Sriwijaya
Jakabaring Palembang
beberapa waktu lalu.

Kiprah klub berjuluk Mutiara Hitam di level Asia terbilang cukup manis. Catatan musim lalu (selengkapnya baca grafis) Boaz Solossa dkk berakhir memuaskan dengan finish di semifinal. Perbaikan prestasi jelas diinginkan manajemen Persipura untuk partisipasi mereka di Piala AFC 2015.

Apalagi Mutiara Hitam punya pengalaman menghadapi wakil Singapura, Home United musim 2014 lalu. Saat bertandang ke Singapura mereka mampu mencuri satu poin, sayang di kesempatan kandang, Persipura harus takluk dengan skor yang meyakinkan 0-2. Situasi itu jelas tidak ingin diulangi Osvaldo.

Kekuatan Persipura saat ini berada dalam situasi kondusif. Perubahan yang tidak banyak terjadi membuat Mutiara Hitam percaya diri menghadapi laga tandangnya kali ini. Apalagi kapten sekaligus top scorer tim di Piala AFC Boaz berada dalam kondisi on fire. Didampingi Lancine Kone di lini depan, Boaz diharapkan meneruskan prestasinya di kompetisi level kedua di Asia tersebut.

Persipura pun memilih berangkat lebih awal Sabtu sore (21/2) lalu untuk melakukan adaptasi lebih cepat buat tim. Di sisi lain, mundurnya kick-off ISL cukup membuat persiapan mereka menjadi lebih lancar. “

’’Persipura sudah siap, yang terpenting pemain harus fokus dan konsentrasi saat tampil di lapangan nanti,’’ ujar Osvaldo di akun twitter Persipura kemarin (23/2).

Modal berharga Persipura adalah prestasi mereka musim lalu saat bertandang ke Singapura. Selain itu, Osvaldo juga telah mengantongi kekuatan Warriors FC dengan melihat dua video laga terakhir mereka.

’’Prestasi tahun lalu adalah bagian dari sejarah tim. Saya harap tahun ini kami dapat membuat sejarah baru,’’ lanjutnya. Pelatih asal Brasil itu sadar dengan komposisi pemain lawan yang memiliki postur tubuh yang tinggi. Untuk itu, dia menginstruksikan pemainnya untuk siaga dalam mengantisipasi duel bola crossing tuan rumah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan