oleh

Anggota DPRD Jawa Barat Mulai Blusukan

Lakukan Agenda Reses Pertama 2015

COBLONG – DPRD Jawa Barat kemungkinan besar akan sepi dari aktivitas. Pasalnya, terhitung Jumat (20/2), mereka melakukan masa reses pertama di 2015. Reses tersebut berjalan selama sepekan ke depan.

Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir, Sri Budiharjo Hermawan - bandung ekspres
TEMUI WARGA: Anggota Komisi II DPRD Jabar Ir, Sri Budiharjo Hermawan saat melakukan reses belum lama ini.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler DPRD Jabar Nanang Saefudin mengatakan, kegiatan Reses pertama anggorta DPRD Jabar merupakan agenda wajib anggota dewan. Landasannya, diatur dalam undang-undang Tata Tertib DPRD Jabar.

’’Seluruh anggota DPRD melakukan reses di daerah pemilihannya masing-masing,” jelas Nanang ketika ditemui di halaman Gedung Sate, kemarin (21/2).

Dia mengatakan, reses itu sendiri merupakan aktivitas kunjungan atau turun ke daerah pemilihannya masing-masing. Tujuannya, menyerap informasi dan aspirasi dari masyarakat.

Hasil dari reses itu, kata dia, nantinya akan disampaikan di hadapan Rapat Paripurna untuk kemudian disampaikan kepada eksekutif sebagai salah satu masukan untuk Musrenbang. ’’Itu mekanismenya dan Reses ini akan dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun kegiatan,” ujar Nanang.

Nanang menambahkan, selama Reses praktis tidak ada kegiatan rapat-rapat kerja di DPRD Provinsi Jawa Barat ataupun kegiatan kunjungan kerja komisi. Untuk itu, bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi ke DPRD secara langsung, saat ini belum bisa dilakukan. Namun, usulan dan aspirasi dari masyarakat bisa disampaikan ke Bagian Humas dan Protokoler untuk ditampung terlebih dahulu.

’’Ya. Untuk sementara kegiatan dewan sepi, karena masing-masing Anggota DPRD tengah berada di dapilnya masing-masing. Tapi, keperluan Birokrasi dan pelayanan kepada masyarakat sekretariatan tetap melakukan pekerjaan seperti biasanya,” ujar dia. (yan/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga