oleh

PAN Jabar Dukung Hatta

Anggap Perbedaan Bagian dari Proses Demokrasi

BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah/DPW PAN Jabar menegaskan dukungnya untuk mendukung Hatta Rajasa, maju sebagai ketua umum PAN jelang Kongres ke lV di Bali akhir Februari ini. Hal tersebut dijelaskan oleh Sekretaris DPW PAN Jawa Barat (Jabar) Sukmana saat ditemui wartawan Rabu (18/2) lalu.

Sukmana mengatakan, pada Kongres ke-IV ini seluruh kader menginginkan adanya kekompakan, meskipun memiliki perbedaan dalam mengusung calon ketua umum masing-masing. ’’Ya kita menginginkan meskipun ada perbedaan, namun tidak mendeskreditkan satu sama lainnya,’’ paparnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kembali Beri Dukungan Rencana Bulan Dana PMI

Proses demokrasi, menurut Sukmana, memang selalu ada selalu ada perbedaan sehingga jika monoton, maka partai tidak dinamis. Sukmana juga mengakui jika di kader PAN Jabar sendiri sudah diklaim sekitar 20 persennya mendukung Zulkifli Hasan. Namun menurutnya, hal tersebut belum berarti adanya sebuah perpecahan.

Kalaupun ada yang kecewa terhadap Hatta Rajasa menurut Sukmana, janganlah kekecewaan itu bersifat insidental karena kegagalan di pilpres atau sulitnya ditemui. ’’Kegagalan di pilpres itu kan biasa dan hanya 4 orang ketum partai yang bisa maju menjadi capres diantara jutaan orang,’’ paparnya.

Baca Juga:  Bisa Untuk Terapi Bagi Pasien Covid-19, Permintaan Labu Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung Meningkat

Dia menambahkan, jika beberapa waktu terakhir Hatta susah untuk ditemui, dia menilai karena kesibukannya sangat tinggi. Ajang Kongres merupakan ajang konstitusional untuk menyelesaikan permaslahan partai 5 tahun, kata dia, sehingga tidak hanya mengangkat ketua umum tapi juga mencari solusi untuk bangsa. (rmo/gun/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga