SMAN 2 Purwakarta Tebar Ancaman

Muncul Menjadi Tim yang Diperhitungkan Lawan

BANDUNG – SMAN 2 Purwakarta mulai menunjukkan ’taringnya’ di Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series East Region 2015. Tim basket putra sekolah itu menang meyakinkan pada pertandingan kemarin (17/2), di GOR Pajajaran Kota Bandung.

Sebagai tim debutan, penampilan SMAN 2 Purwakarta tahun ini, memang cukup dipertaruhkan. Pada pertandingan kemarin, tim putra mampu mengalahkan SMAN 3 Bandung dengan skor 34-24, dan siap menebar ancaman kepada tim-tim lain di babak big eight.

Menghadapi tim SMAN 3 Bandung, anak-anak asuh Rama Aditya Gumilang mampu bermain lepas. Pada kuarter awal, SMAN 2 Purwakarta lebih memainkan tempo permainan yang lambat, hasilnya, skor sama kuat 7-7 menutup kuarter pertama.

Pada kuarer kedua, SMAN 2 Purwakarta mulai meningkatkan serangan. Strategi fast break dan set play yang diinstruksikan pelatih terbukti jitu menambah pundi-pundi poin SMAN 2 Bandung. Kuarter kedua ditutup dengan skor 19-9 untuk keunggulan SMAN 2 Purwakarta.

Memasuki kuarter ketiga, SMAN 2 Purwakarta mulai melakukan rotasi pemain, beberapa cadangan bergantian masuk mengganti pemain inti. Meski begitu, second team SMAN 2 Purwakarta tetap mampu bermain apik dan menutup kuarter ketiga dengan perolehan 27-14.

Pada kuarter keempat, permainan Robbi dan kawan-kawan makin mantap. Strategi set play mereka mampu membuat SMAN 2 Purwakarta menang atas SMAN 3 Bandung dengan skor 34-24.

Elcapitano SMAN 2 Purwakarta, Robbi mengaku senang dengan pencapaian timnya di kompetisi basket paling bergengsi di Indonesia itu. Diapun berharap, kedepannya tim SMAN 2 Purwakarta dapat kembali memetik kemenangan dan melaju ke final party Honda DBL.

”Sebenarnya tadi di kuarter awal kita sempat ketinggalan poin dari SMAN 3 Bandung, tapi untungnya mampu kita kejar dan akhirnya bisa menang. Dan semoga dipertandingan selanjutnya kita bisa tampil lebih baik lagi dan jadi juara,” tutur Robbi kepada Bandung Ekspres.

Sementara itu, dipertandingan putra lainnya. Sang juara bertahan SMAN 9 Bandung berhasil menyudahi perlawanan sengit melawan tim SMAK ST Angela dengan skor tipis 35-34. (mio/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan