oleh

Ponsel 4G LTE Lokal Pertama

PERGANTIAN jaringan 3G menuju 4G LTE, membuat vendor telepon seluler menghadirkan smartphone yang mendukung penggunaan pada jaringan 4G LTE.

Tak hanya vendor asing seperti Apple dan Samsung saja, vendor ponsel lokal seperti Polytron pun tak ingin ketinggalan. Polytron menjadi vendor ponsel lokal pertama yang menghadirkan smartphone Android 4G LTE. Hebatnya, Polytron mengklaim produknya ini memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 35 persen.

Public Relations and Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi Santo Kadarusman mengatakan keunggulan Polytron adalah kemampuannya dalam memproduksi dan membangun lini smartphone secara mandiri. Pabrik Mobile Phone yang dibangun Polytron berada di area kavling yang sama dengan pabrik audio dan video yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah.

”Dengan memiliki Research and Development milik sendiri kali ini Polytron dapat memproduksi smartphone dengan teknologi 4G LTE pertama di Indonesia dan telah mendaftarkan produknya sebagai perangkat yang memiliki sertifikasi 4G LTE dengan ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 35 persen yang telah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah dan SGS,” ujarnya.

Di tengah-tengah jaringan 4G yang masih terbatas, Polytron meyakini penetrasi pasar akan positif.

Semua produk Polytron, termasuk smartphone 4G LTE selalu melalui proses quality control yang sangat ketat sesuai standar Internasional ISO 9001. ”Quality control ini meliputi Safety test, Electronic Reliability, Battery Reliability Test, Mechanical Reliability Test, dan Performance and Functionality Test,” jelasnya.

ZAP 5 sebagai perangkat 4G LTE pertama di Indonesia dengan world band frekuensi yang dapat digunakan di hampir semua belahan negara di dunia (800 MHz, 850 MHz, 900 MHz, 1800 MHz, 1900 MHz, 2100 MHz, 2600 MHz).

ZAP 5 memiliki ukuran layar yang lebar 4.5 inci dengan RAM 1 GB dan memori internal 8GB, 64 bit processor, Android OS KitKat 4.4 (upgradeable Android Lollipop 5.0), dan kamera 5 MP. ZAP 5 dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan handset 4G dengan harga terjangkau dan fitur yang mumpuni di pasar Indonesia. (mg8/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga