oleh

McLaren Hanya Ubah Minor Bodi MP4-30

WOKING – McLaren-Honda mengaku hanya ingin melakukan perubahan kecil pada desain mobil MP4-30 yang sudah mereka rancang untuk balapan Formula 1 tahun 2015 menjelang digelarnya tes pramusim kedua di Barcelona, pekan depan.

McLaren-Honda - F1 - bandung ekspres
PERUBAHAN KECIL: Desain mobil MP4-30 yang menjadi andalan McLaren- Honda.

Kendati hanya malahap 79 putaran pada tes pertama di Jerez awal bulan ini, namun kubu McLaren sudah merasa puas dengan performa mobil baru bentukan mereka tersebut. Masalah terletak bukan pada sisi desain atau aerodinamika mobil, melainkan pada faktor power unit. Walau begitu, dengan perubahan desain minor dan perbaikan pada sisi mesin, McLaren yakin mobil mereka akan tampil lebih impresif di tes kedua nanti.

Direktur Teknik Matt Morris mengatakan, terbatasnya jumlah lap yang berhasil mereka tempuh membuat tim bisa mendapatkan lebih banyak data buat mencari solusi masalah yang tengah mereka hadapi. ’’Arsitektur mobil kami sudah bekerja dengan baik. Jadi pada sisi struktur dan sistem eorodinamika, kami tak akan melakukan banyak perubahan,” kata Morris seperti dilansir dari F1 Today.

’’Perubahan yang ingin kami lakukan relatif hanya hal yang kecil seperti bodywork, sayap, lantai, itu saja. Jadi kami itu rencana yang ingin kami lakukan buat beberapa tes resmi pramusim sebelum kita bertolak ke Melbourne untuk seri pertama,” imbuh Morris.

Pada sisi mesin, Morris menegaskan bahwa mereka tak memberikan tenggat waktu yang terlalu cepat untuk menciptakan mesin yang bisa berjalan 100 persen lancar selama tes. Fokus utama mereka hanyalah pada Grand Prix pertama musim ini.

’’Mesin pada dasarnya terus dikembangkan setiap hari dan setiap tes pasti. Target utama adalah di Melbourne dan kami akan siap sepenuhnya ke arah sana secapat yang kami bisa. Tidak ada yang dicemaskan, ini hanya tentang mengambil langkah satu demi satu, perlahan-lahan,” pungkas Morris. (dim/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga