Aloysius Lewati Laga Sengit


BANDUNG – Tim putra SMAK ST. Aloysius berhasil melewati laga sengit dengan kemenangan menyakinkan di ajang Honda Developmental Basketball League (DBL) west Java Series East Region 2015 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, kemarin (16/2). Mereka sukses membekuk SMAN 1 Bandung dengan skor 38-27.

dblBagi SMAK ST. Aloysius, kemenangan itu memberi asa untuk membangkitkan kejayaan mereka yang sempat mencicipi laga final beberapa tahun lalu. Hal ini seperti dikatakan Pelatih SMAK ST. Aloysius Ade. K. Ade berharap, pihaknya ingin kembali mengulang prestasi dengan melangkah ke final di Honda DBL tahun ini. ”Tentunya itu jadi harapan kami,” katanya.

Sementara mengenai pertandingan kemarin, Ade K, mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Mengingat, SMAN 1 Bandung bukanlah lawan yang bisa di anggap enteng. ”Mudah-mudahan pencapaian tahun ini bisa lebih dari tahun kemarin, meskipun lawannya tidak mudah, tapi kita optimis aja lah ya,” ujarnya.

Atas kemenangan itu, SMAK ST. Aloysius dipastikan mendapatkan satu tempat di babak ’Big Eight’ bersama SMAN 11 Bandung, SMA Trinitas dan SMAN 1 Sindang Indramayu. Sedangkan dari tim putri, baru SMAK 1 BPK Penabur Cirebon yang memastikan lolos ke ’Big Eight’.

Jalannya pertandingan sendiri, sejak kuarter pertama kedua tim langsung bermain terbuka. SMAK ST. Aloysius melalui sang kapten Erik G, langsung menunjukkan kelasnya dengan memimpin poin di kuarter awal dengan skor 5-4.

Pada kuarter kedua, SMAK ST. Aloysius kembali menggebrak pertahanan Raffi dan kawan-kawan, hasilnya skor 10-21, menjadi akhir kuarter kedua. Di kuarter tiga kedua tim bermain dengan ofensif tempo cepat. Namun, serangan anak-anak SMAN 1 Bandung selalu dapat dibendung SMAK ST. Aloysius. Alhasil, SMAN 1 Bandung hanya mampu menambah delapan poin, sedangkan SMAK ST. Aloysius menambah empat poin, skor 24-18 menutup kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, permainan tetap berlangsung sengit, kejar-mengejar angka terus mereka tontonkan. Namun, anak-anak asuh Rizki Ramadhan itu belum mampu memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapat. Skor 38-27 menjadi akhir dari pertarungan antara kedu tim ini. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan