Verstappen Bakal Kejutkan Dunia F1

JEREZ – Beberapa bulan bekerjasama, sudah cukup bagi Xevi Pujolar memuji Max Verstappen setinggi langit. Mekanik tim Toro Rosso ini bahkan yakin, Verstappen pembalap terbaik Formula One (F1) yang pernah ada.

PEMBALAP TERMUDA: Verstappen siap beri kejutan di musim 2015
PEMBALAP TERMUDA: Verstappen siap beri kejutan di musim 2015

Pujolar tentu punya alasan kuat memuji pembalap termuda F1 itu. Ia kagum dengan etos kerja dan komitmen Verstappen yang baru berusia 17 tahun itu, pasalnya disaat pemuda seusianya banyak menghabiskan waktu untuk hangout. Verstappen justru fokus untuk mempersiapkan yang terbaik untuk berlomba.

’’Satu hal yang sangat mengesankan dengannya (Verstappen) adalah betapa disiplinnya dia, dan fokus. Kebanyakan pembalap muda berpikir pergi hangout. Dengan Max, semuanya hanya tentang perlombaan,” ungkap Pujolar di RichlandF1, kemarin (15/2).

’’Ia hanya ingin menjadi yang terbaik dan bekerja 100 persen untuk hal tersebut. Ia ingin orang-orang di sekitarnya bekerja sama kerasnya. Ia memaksa mekanik bekerja, ia membuat saya bekerja keras dan membuat tim bekerja juga,” sambungnya.

Pujolar yang pernah bekerjasama dengan Mark Webber, Juan Pablo Montoya dan Eddie Irvine ini bahkan kagum dengan profesionalisme yang ditunjukkan Verstappen. Di usianya yang terhitung muda, namun sudah seperti pembalap senior.

’’Beberapa pria mungkin 10-15 tahun di dunia otomotif, atau bahkan di Formula One. Namun, level profesionalisme mereka takkan pernah sebagus Max saat ini,” lanjutnya memuji pembalap berpaspor Belanda itu. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan