SMAK ST Aloysius Tuntaskan SMAN 1 Margahayu

BANDUNG – Tim basket putra SMAK ST Aloysius Bandung berhasil menuntaskan perlawanan SMAN 1 Margahayu dengan skor 39-22, dalam lanjutan Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series East Region 2015 yang berlangsung di GOR Pajajaran, Kota Bandung, kemarin (14/2). Pada pertandingan itu, ST Aloysius tampil cukup baik.

dblSejak tip-off dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan cepat dan ketat. ST. Aloysius dan SMAN 1 Margahayu saling mengejar poin dikuarter pertama. Defense ketat dan man to man marking milik SMAN 1 Margahayu membuat para pemain St. Aloysius harus pintar-pintar berkelit. Hasilnya, skor sama kuat 7-7 menutup akhir kuarter pertama.

Masuk ke kuarter dua, para pemain St. Aloysius mulai memanas. Lewat aliran bola yang dibagi dengan lancar oleh sang kapten, St. Aloysius mulai lepas dari tekanan SMAN 1 Margahayu. Diakhir kuarter dua, St. Aloysius berhasil unggul tipis dengan skor 11-13.

Unggul dua poin membuat St. Aloysius semakin lancar menjebloskan bola ke jaring SMAN 1 Margahayu. Mereka pun berhasil memperlebar jarak poin menjadi 24-18 di akhir kuarter tiga.

Memasuki kuarter penutup, St. Aloysius semakin berada di atas angin, satu per satu pemain bergiliran menyarangkan bola. Hasilnya, kuarter empat ditutup dengan skor 39-22 untuk kemenangan St. Aloysius.

Ditemui usai pertandingan, sang Arsitek St. Aloysius Adi Kurniadi mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Meski telat panas, namun para pemain St. Aloysius dapat terus menekan dengan permainan cepat yang dia instruksikan sejak kuarter dua.

”Sebenarnya tadi kita terlambat datang, jadi anak-anak kurang dalam pemanasan. Lawan pun tadi bermain bagus, man to man marking-nya sulit ditembus anak-anak kita,” ujar Adi Kurniadi.

Sementara itu, dipertandingan lainnya tim asal Indramayu MA Al-Zaytun, berhasil menuntaskan pertarungan sengit atas lawannya SMAN 7 Bandung dengan skor akhir 27-25.

Kendati sempat tampil baik di kuarter awal, namun SMAN 7 Bandung kurang konsisten di kuarter selanjutnya. Kelemahan ini pun dimanfaatkan MA AL-Zaytun untuk membalikan keadaan. Alhasil, mereka unggul di kuarter dua dan tiga dengan skor 10-7 dan 17-13.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan