Button Nantikan Ledakan Alonso

WOKING – Jenson Button percaya dirinya akan kompak bersama Fernando Alonso guna mengangkat prestasi McLaren. Apalagi, keraguan sempat muncul karena tim masih beradaptasi setelah kehadiran Honda, sebagai pemasok mesin yang baru menggantikan Mercedes.

Tak bisa dipungkiri, line-up McLaren adalah salah satu yang paling mengerikan karena dihuni pembalap-pembalap paling berpengalaman seperti Button dan Alonso. Keduanya pertama kali bahu-membahu saat melakoni tes pramusim di Jerez, Spanyol, pada pekan lalu.

Alonso adalah wajah baru di Woking (markas McLaren) karena baru didatangkan pada akhir musim lalu. Mengetahui rekan setimnya adalah sang juara dunia dua kali, Button yakin kans timnya semakin besar tak hanya sebagai batu pengganjal Mercedes, tetapi juga berpeluang menjadi juara.

“Saya pikir setiap pembalap menginginkan rekan setim yang kompetitif. Anda berada dalam peralatan yang sama, dan selalu menyenangkan melihat seseorang mengutak-atik mobil yang sama seperti saya,” kata Button, seperti dilansir Planet-F1, Jumat (13/2).

“Kami mengendarai mobil dengan gaya yang berbeda, dan memiliki hal yang positif serta negatif sebagai seorang pembalap. Selalu menarik untuk mencari kelemahan dan kekuatan orang lain, serta bekerja sama dengan seseorang yang berpengalaman. Fernando (Alonso) adalah juara dunia dua kali dan dia sudah balapan dalam waktu yang hampir lama seperti saya,” lanjutnya. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan