Kalah Tanpa Celah

Setelah mencetak gol, Hanoi justru menambah kadar serangan mereka. Terbukti Nguyen dan Samson mendapat peluang terbuka namun gagal dikonversi menjadi gol. Babak pertama pun menjadi milik tuan rumah dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Persib harus kembali menerima kenyataan gawang mereka bobol kembali. Kali ini dari Hector Vaghaun. Berawal dari croosing Nguyen, bola ditanduk oleh Marronkle namun masih mengenai tiang. Hector yang masuk dari lini kedua tanpa ampun melesakan bola untuk merubah skor menjadi 2-0.

Bukannya memperkecil kedudukan, gawang Persib justru jebol lagi. Kembali Gonzalo Marronkle menjadi momok bagi pertahanan Maung Bandung. Menerima bola di depan kotak penalti, pemain asal Argentina ini dengan cerdik mengelabui Ahmad Jufriyanto dan membuatnya dalam kondisi one on one dengan penjaga gawang. Tendangan datar kaki kiri pun memperdaya Made Wirawan dan memaksa dirinya memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Hanoi T&T sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka. Menit 64 aksi individu Hector diteruskan umpan backheel-nya di ekseskusi oleh Samson dengan tendangan kaki kiri. Beruntung bola hanya menerpa tiang gawang.

Menit 70, Persib kembali kemasukan, kali ini Samson Olaley yang mencetak gol memanfaatkan crossing Nguyen Quoc Long. Samson yang berdiri di tiang jauh tanpa terkawal dengan mudah menanduk bola untuk menambah keunggulan timnya menjadi 4-0.

Persib mulai mendapat peluang ketika pelatih Emral Abus memasukan Tony Sucipto menggantikan Muhammad Ridwan. Pemain bernomor punggung 6 itu mampu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi masih bisa diatisipasi kiper.

Setelah itu, Atep juga mendapat peluang emas usai menerima umpan terobosan dari Konate Makan. Sayang ketika sudah berhadapan dengan kiper, Atep memilih melepaskan tendangan keras yang justru mengarah tepat ke panjaga gawang.

Persib Bandung mendapat peluang emas di menit 86 setelah wasit memberi Persib hadiah penalti usai tendangan Supardi mengenai lengan pemain belakang Hanoi. Sayang sepakan Konate Makan bisa dibaca Duong Hong Son dan membuat Persib gagal melesakan gol. Maung Bandung pun harus menerima kenyataan mereka terlempar dari perburuan jatah fase grup Liga Champions Asia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan