oleh

Dua Pelatih Masuk Pelatda PON

BEKASI – Sukses meraih juara umum dengan torehan lima emas di Porda XII November 2014 kemarin. Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bekasi menjadi seksi di mata FORKI Jawa Barat (Jabar).

TENDANG: Atlet Karate perempuan beraksi dalam ajang Porda XII di Bekasi tahun lalu. Baru-baru ini, dua pelatih dari Kabupaten Bekasi didaulat sebagai pelatih PON Jabar.
TENDANG: Atlet Karate perempuan beraksi dalam ajang Porda XII di Bekasi tahun lalu. Baru-baru ini, dua pelatih dari Kabupaten Bekasi didaulat sebagai pelatih PON Jabar.

Itu dibuktikan dengan sejumlah atletnya yang bergabung di Pelatihan Daerah (Pelatda) PON XIX Jabar 2016 nanti. Bahkan tidak hanya atlet, pelatih Endah Zubaedah dan Iwan Taher juga didaulat sebagai pelatih PON Jabar.

Pelatih Pelatda Karate PON Jabar, Endah mengatakan, alhamdulillah dirinya kembali dipercaya oleh Pengda FORKI Jabar sebagai pelatih kata (jurus). Sementara Sensei Iwan ditunjuk untuk menjadi pelatih komite (tanding).

’’Insya Allah saya mampu mengemban tugas serta tanggung jawab untuk mengantarkan tim karate PON Jabar meraih prestasi terbaik,” tegasnya.

Menurutnya, cabor karate Jabar di PON XIX Jabar 2016 nanti menargetkan empat medali emas. Namun, itu pun masih menunggu hasil monitoring dari pelaksanaan kualifikasi Pra-PON XIX Jabar. Tidak menutup kemungkinan target bisa ditingkatkan sesuai dengan hasil pemetaan kekuatan dari monitoring yang dilakukan. ’’Sementara ini kami ditarget meraih empat medali emas,” paparnya.

Ditinjau dari hasil catatan prestasi FORKI Jabar di PON, untuk nomor pertandingan Kata prestasinya sudah cukup baik bahkan terbilang stabil di setiap perhelatan PON. Sedangkan untuk kelas komite pertandingan belum menorehkan prestasi sebaik nomor pertandingan kata.

Selaku tuan rumah PON XIX, tentunya FORKI Jabar akan berupaya semaksimal mungkin agar torehan prestasi di PON dapat diraih dari nomor pertandingan kata maupun kelas pertandingan komite. FORKI Jabar memasang target dua medali emas kata dan dua medali emas komite.

’’Saya optimistis bisa mencapai target prestasi tersebut dan besar harapan mampu melampaui target yang sudah dicanangkan,” pungkasnya. (asd/tam)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga