oleh

Garuda Indonesia Resmikan Rute ke Sabang

JAKARTA – PT Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan dari Kuala Namu-Sabang, dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 terbaru berkapasitas 70 penumpang. Penerbangan baru ini memperkuat konektivitas jaringan penerbangan, khususnya di wilayah Barat Indonesia.

Maskapai Garuda
LEBIH KOMPLET: Untuk memperluas konektivitas jaringan penerbangan khususnya di wilayah Barat, Garuda perkenalkan jalur Kuala Namu–Sabang.

Penerbangan Kuala Namu–Sabang ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Aceh Zaini Abdullah dan Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Bandara Kuala Namu, Medan dan di Bandara Maimun Saleh, Sabang kemarin (6/2).

Baca Juga:  Jelang Akhir Jabatan Ngatiyana, Ini PR Besar Pemkot Cimahi

Arif mengatakan, penerbangan ke Sabang ini menjadi tonggak baru bagi Indonesia. Di mana saat ini wilayah paling Barat Indonesia sudah terhubung melalui jaringan penerbangan Garuda Indonesia dengan wilayah–wilayah lain di Indonesia.

’’Bahkan hingga ke wilayah paling Barat Indonesia–Merauke. Ini bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk terus memperkuat khususnya jaringan penerbangan di domestik,’’ ujar Arif dalam siaran persnya.

Nantinya, penerbangan Kuala Namu–Sabang ini akan dilayani dengan menggunakan GA 7112. Berangkat dari Medan pada pukul 08.50 WIB dan tiba di Sabang pada pukul 10.10 WIB, dan akan berangkat kembali dari Sabang dengan GA 7113 pada pukul 10.40 WIB dan akan tiba di Kuala Namu pada pukul 12.10 WIB.

Baca Juga:  Airlangga: Penyerapan Dana Pemulihan Ekonomi Capai Rp134,07 Triliun

’’Penerbangan Kuala Namu-Sabang akan dilayani 3 kali dalam seminggu, yaitu hari Rabu, Jumat dan Minggu,’’ jelasnya.

Sementara, Tjahjo menyambut baik pembukaan penerbangan Garuda Indonesia rute Kuala Namu–Sabang, yang bisa mendekatkan Medan sampai ke Merauke.

’’Kami harapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang merata dan juga dapat membuka akses ke ‘remote area’ yang berpotensi menjadi daerah ekonomi baru di Indonesia,’’ harap Tjahjo. (chi/jpnn/far)

Baca Juga:  Capai 1.154 Kasus, Lembang Penyumbang Penularan Covid-19 Terbanyak di KBB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga