oleh

Launching Persib Ingatkan Masa Kejayaan

SEBELUM mengawali Liga Super Indonesia musim 2015, skuat Persib resmi diperkenalkan kepada publik sepak bola Jawa Barat. Bertempat di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, acara launching skuat tim asuhan Djadjang Nurdjaman mendapat sambutan antusias dari para bobotoh. Umunya, mereka datang dari berbagai daerah.

Selain merilis jersey terbaru, berbagai acara pun turut memeriahkan gelaran tersebut. Salah satunya laga eksibisi Persib Juara dengan para mantan pemain Persib yang sempat meraih trofi di Liga Indonesia pertama pada tahun 1994-1995 silam.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kesempatan ini harus menjadi awal bagi kebangkitan Persib dimasa-masa mendatang. Terlebih, Maung Bandung sebagai tim juara yang harus mempertahankan prestasinya.

”Kita harus semangat supaya Persib juara lagi. Kalau ada lagu ’sakitnya tuh di sini’, tentunya itu buat lawan-lawannya Persib. Kalau buat Persib sih bahagianya tuh di sini,” ujar Kang Emil –sapaan karibnya- saat memberikan sambutan.

Sementara itu, pada pertandingan eksibisi tersebut, para legenda Persib takluk di tangan Atep dan kawan-kawan. Bermain selama 2 kali 15 menit, anak asuhan Indra Tohir harus mengakui kekalahannya dengan skor 4-0. Namun, kendati mengalami kekalahan, secara permainan Yusuf Bachtiar CS mampu mengimbangi Persib Juara.

Dijumpai usai pertandingan, Indra Tohir yang ditunjuk menajdi Pelatih Persib Legend mengaku bangga dan senang meski mantan anak asuhnya kebobolan 4 gol. Malahan dia teringat memori dimasa-masa kejayaan Persib dahulu.

”Ini sebuah penghargaan, launching ini mengingatkan akan kejayaan Persib dulu, saya jadi teringat kembali momen dimana saya berhasil membawa Persib juara. Dengan kondisi pemain yang sudah berumur, wajar kita kalah dari yang muda,” ujar Indra Tohir. (mio/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga