Stoner Evaluasi Performa HRC

SEPANG – Pada pekan lalu, juara dunia dua kali MotoGP Casey Stoner merampungkan tes singkatnya di Sepang, Malaysia, bersama HRC (Honda Racing Corporation). Ia lantas coba mengevaluasi kinerja motor-motor Honda yang nantinya akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

stoner - MOTOGP
JUARA TAHUN LALU: Honda Racing Corporation memercayakan Stoner sebagai pembalap tes kinerja motor-motor Honda yang nantinya akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

’’Kami memiliki versi yang berbeda untuk motor 2015, jadi kami banyak berdasar pada hal tersebut. Kami memiliki beberapa komponen berbeda dengan garpu serta beberapa rem. Kami hanya mengonfirmasi ulang sebelum para pembalap utama mencobanya,” kata Stoner, seperti dilansir MotoGP.com, kemarin (4/2).

Meski HRC memercayakan Stoner sebagai pembalap tes, hal tersebut tak serta merta membuat mesin RC213V yang menyesuaikan gaya sang mantan bintang. Stoner pun mengakui hal tersebut.

’’Pada dasarnya, saya menggunakan salah satu motor mereka. Saya hanya harus beradaptasi dengan motor Marc (Marquez), lalu motor milik Dani (Pedrosa). Kemudian mereka memiliki variasi berbeda untuk dicoba dan melihat mana yang akan menjadi lebih ideal. Tapi, secara umum satu orang akan selalu memilih satu, dan orang lainnya akan memiliki pilihan berbeda,” lanjutnya.

Seperti diketahui, ikut menjadi bagian HRC di Sepang bukan yang kali pertama untuk Stoner. Ke depannya, pembalap berusia 29 tahun itu tak menutup kemungkinan kembali mengaspal sebagai development rider untuk sesi tes.

’’Saya tidak yakin jika tes selanjutnya akan melanjutkan motor yang digunakan tahun ini, dan hanya mengubah beberapa hal kecil untuk memastikan tetap menjadi juara. Dani dan Marc tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan tes untuk banyak komponen,” pungkasnya. (fmh/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan