Pemkot Gunakan Layanan Sistem Online

CIMAHI – Wali Kota Cimahi Atty Suharti menjelaskan, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat. Upaya pelayanan itu dibuktikan Pemkot dengan menyelenggarakan pelayanan secara online disetiap dinas yang langsung terkoneksi dengan Kelurahan.

Hal ini juga diakui Atty sebagai bentuk pengawasan atas kinerja dinas hingga tingkat Kelurahan terkait maraknya isu pungutan liar terhadap masyarakat. Padahal kata Atty, setiap pengurusan indentitas penduduk tak dipungut biaya.

”Kita selalu memantau langsung ke lapangan, melakukan inspeksi mendadak ke kantor-kantor kelurahan apakah sistem online ini berjalan dengan baik atau tidak,” kata Atty, kemarin (4/2). ”Pelayanan dokemen adminstrasi ini gratis. Pengurusan dokumen penduduk harus dilakukan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala kantor Kantor Arsip Perpustakaan dan Data Elektronik (KAPPDE) Kota Cimahi, drg Chanifah Listyarini mengatakan, keunggulan dari sistem online ini adalah, masyarakat akan dimudahkan dalam administrasi pengurusan dokumen.

”Juga akan semakin mudah, murah dan efektif dalam mengurus sejumlah admnistrasi kependudukan, seperti KTP, kartu keluarga dan lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Rini, dengan sistem informasi ini, akan mempermudah petugas dalam menjalankan pekerjaannya. ”masyarakat akan terlayani dengan maksimal,” pungkasnya. (mg18/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan