Keberanian Berbuah Maut

Engkan Tewas Ditusuk Perampok

KEBERANIAN Engkan,56, warga Kampung Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat menghadang para pelaku pencurian motor (Curanmor) berakhir tragis pada Selasa pagi sekitar pukul 09.30 WIB, yang tidak jauh dari rumahnya.

Kronologis bermula dari Engkan yang tengah duduk santai di sebuah warung yang tidak jauh dari rumahnya tengah mengobrol bersama temannya. Di saat Engkan sedang bersantai, tiba-tiba ada dua orang yang mengendari motor Yamaha Vega R, dicurigai akan melakukan pencurian motor di rumah tetangga Engkan. Melihat kecurigaan tersebut, Engkan pun langsung melihat gerak-gerik pelaku yang hendak akan masuk ke rumah tetangganya.

Setelah Engkan mendekati kedua pelaku, secara spontan Engkan langsung meneriki kedua orang tersebut ”Maling-Maling”. Dan pada saat itu juga, pelaku langsung menghampiri Engkan yang berteriak keras. Dalam waktu yang cepat, Engkan langsung menghadang kedua pelaku dan sempat beradu fisik. Niat Engkan yang ingin menghadang para pelaku, justru harus berakhir dengan tragis, karena salah seorang pelaku kedapatan membawa sebuah pisau jenis sangkur yang menusukkan ke bagian perut korban sebelah kanan.

Setelah Engkan tertusuk, darah di bagian perutpun keluar dan pelaku berhasil melarikan diri tanpa membawa motor hasil curiannya. Pelakupun sempat dikejar warga, namun karena cepatnya pelaku kabur, akhirnya tidak dapat ditangkap.     Sementara Engkan yang sudah berlumuran darah langsung mendapatkan bantuan dari warga dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan (RSCK) Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

Sayangnya, sebelum tiba di rumah sakit, Engkan menghembuskan nafas terakhirnya di jalan. Saksi mata Eef Sudia, 38, menyatakan, kejadian tersebut berlangsung cepat lantaran pelaku terlihat kabur karena ketakutan ditangkap oleh warga. ”Berlangsung cepat sekali. Saya tadi melihat ketika korban dan pelaku sedang beradu fisik, ketika itu juga Engkan tergeletak lantaran mendapatkan tusukan di bagian perut,” ujarnya kepada wartawan ditemui di lokasi, kemarin (3/2).

Dikatakan Eef, kedua pelaku terlihat memakai helm tertutup dan langsung kabur ke arah Kota Bandung. ”Warga tidak sempat menangkap karena awalnya warga tidak mengetahui. Pelaku berhasil kabur tanpa membawa motor hasil curian,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan