Tetap Jadi Venue PON 2016

KONI Jabar Terkejut Lihat Air Kolam Chaterine Surya Berwarna Hijau

CIREBON – Kolam renang Chaterine Surya yang berada di kompleks olahraga Bima Kota Cirebon, dipastikan bakal digukan sebagai venue cabang selam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang.

KONI Jabar
LAKUKAN KUNJUNGAN: Ketua Umum KONI Jabar (tiga dari kanan) foto bersama di Kolam Renang Chaterine Surya, Kompleks Bima Madya Kota Cirebon.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin usai melantik pengurus KONI Kabupaten Cirebon, Minggu (1/2). ”Ada 14 daerah di luar Bandung Raya yang akan dijadikan venue PON. Salah satunya adalah Kota Cirebon. Pertandingan selam untuk nomor kolam akan kita gelar di kolam Chaterine Surya,” ujarnya.

Ahmad Saefudin bersama Wakil Ketua II KONI Jabar, Dr Ucup Yusup dan sejumlah pengurus KONI Jabar lainnya mengunjungi lokasi kolam yang berada di kompleks Bima Madya. Rombongan dari KONI Jabar itu didampingi Sekretaris Umum KONI Kota Cirebon, Amroni, Bendahara II KONI Kota Cirebon H Deni Rohmawan serta Wakil Sekretaris KONI Kota Cirebon, Sani Yasonta.

Tiba di kolam renang Chaterine Surya, Ahmad Saefudin yang pernah menjabat Kepala Staf Korem (Kasrem) 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) pada 2005-2009 itu dibuat terkejut. Kondisi kolam yang sudah sangat memprihatinkan membuat dia tak habis berfikir. ”Kenapa kondisinya jadi seperti ini? Padahal dulu waktu saya tugas di Korem 063 SGJ anak-anak saya latihan renangnya di sini (Kolam Chaterine Surya),” cetusnya.

Keheranan pengurus top organisasi olahraga di Jawa Barat itu bisa dimaklumi. Situasi dan kondisi kolam Chaterin Surya memang sangat memprihatinkan. Bangunan yang dulu jadi ruang tunggu dan kamar ganti atlet kini sudah tak beratap. Air kolam berwarna hijau karena lumpur dan lumut. Sampah plastik bekas kemasan makanan dan minuman ringan berserakan di mana-mana.

Parahnya lagi, kolam terbesar di Kota Cirebon itu dijadikan tempat memancing ikan oleh anak-anak dan warga sekitar. ”Ini jelas harus rombak total. Masa mau dijadikan venue PON kondisinya masih seperti ini,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan