Suport Produk ISL

Ramai-ramai Dukung Persib – Persipura

JAKARTA – Peluang kembalinya klub asal Indonesia bermain di kancah sepak bola Asia bakal kembali terwujud. Adalah Persib Bandung, juara ISL 2015 yang menjadi andalan Indonesia dalam memperebutkan satu slot jatah tampil di kasta teratas asia, Liga Champions Asia (LCA). Untuk itu, PT Liga Indonesia dan klub ISL sepakat untuk memberikan ruang buat Persib agar bisa maksimal di kancah Asia.

”Persib ini kan produk ISL, jadi kami juga berharap dia bisa maksimal di kompetisi LCA,” terang Iwan Budianto, CEO Arema Cronus kepada Jawa Pos (Grup Bandung Ekspres) kemarin (2/2). Tetapi langkah pertama buat Maung Bandung -julukan Persib- akan terjadi saat mereka bermain di Vietnam, kala menghadapi Hanoi T&T pada 10 Februari 2015 nanti.

Jikalau mampu menang mereka sudah dinanti klub Korea Selatan, FC Seoul 17 Februari. Pertandingan di Korsel itu akan menjawab pertanyaan apakah Persib bisa mewakili di LCA atau kembali mentok di Piala AFC seperti Persipura dan Arema Cronus tahun lalu. Nah, jika Persib bisa menembus LCA, Arema Cronus akan menggantikan slot Persib di kancah Piala AFC tahun ini.

Situasi ini akan membuat klub Indonesia semakin menunjukkan eksistensinya dalam sepak bola Asia. ”Untuk itu kami memfasilitasi Persib dan Persipura dengan jadwal yang memudahkan mereka untuk recovery pemain,” terang Joko Driyono, CEO PT LI. Sementara itu, Persipura yang bakal tampil di Piala AFC akan menghadapi Tampines Rover, wakil Singapura pada 24 Februari 2015.

”Kami dari PT.LI terus mendorong klub Indonesia untuk bisa berprestasi di kancah Asia,” tegasnya. Joko juga menyampaikan terima kasih buat Persipura yang telah menyetujui proposal PT LI untuk menetapkan jadwal kick off ISL pada 21 Februari nanti. Mengingat Persib akan menggelar pertandingan melawan Seoul FC pada 17 Februari jika menang atas Hanoi T&T.

Sementara itu, Umuh Muhtar, manajer Persib Bandung menjelaskan bahwa timnya menatap peluang masuk di LCA dengan serius. Rencananya untuk menghadapi Hanoi T&T nanti, skuat akan berangkat empat hari sebelum pertandingan. Ini untuk memaksimalkan persiapan mereka sebelum laga sesungguhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan