Hawks Teruskan Kemenangan

Performa Kent Bazemore Kian Cemerlang

ATLANTA – Tren kemenangan beruntun alias winning streak masih terus berlaku di tim Atlanta Hawks. Belum bosan menang, Hawks pun melibas tamunya, Portland Trailblazers, 105-99, pada laga lanjutan musim reguler NBA 2014-2015 yang berlangsung di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), Jumat (30/1) malam waktu setempat atau Sabtu (31/1) pagi waktu Indonesia.

Kemenangan tersebut menjadi edisi ke-18 beruntun yang dibukukan Hawks sejak 27 Desember 2014, sekaligus yang kedua atas Blazers dalam dua pertemuan mereka di musim ini. Sebelumnya, di pertemuan pertama, Hawks memecundangi Blazers di kandangnya sendiri, 115-107.

’’Dengan cedera yang menimpa Thabo (Sefolosha) dan DeMarre Carroll, performa cemerlang Kent Bazemore dengan menit bermain sebanyak itu, membuat kemenangan kali ini menjadi kemenangan dari usaha tim, semua pemain berkontribusi,” ungkap Pelatih Kepala Atlanta Hawks Mike Budenholzer, seusai pertandingan.

Mengacu pada statistik laga, Bazemore mungkin tidak seproduktif tiga pemain bintang Hawks, Paul Millsap, Al Horford, dan Kyle Korver. Namun, jika melihat statusnya yang cuma pemain pengganti alias bench, serta menit bermain rata-rata selama 12 menit, peran Bazemore terbilang cukup penting.

Selama 40 menit dimainkan, Bazemore mengemas 12 poin, lima rebound, tiga asis, dan dua steal. Sementara Millsap, yang bermain sekitar 36 menit, memimpin dengan mencetak 21 poin dan delapan rebound. Disusul Horford, 17 poin, dan Korver, 16 poin.

’’Kami bermain percaya diri. Mereka (Blazers) tidak dapat kesempatan karena permainan kami sangat dalam,” tutur Horford.

Blazers sendiri, bukanlah satu-satunya tim yang diterkam Hawks dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Selain Blazers, deretan tim yang juga dibungkam Hawks adalah Cleveland Cavaliers, Utah Jazz, Los Angeles Clippers, Memphis Grizzlies, Detroit Pistons, Washington Wizards, Philadelphia 76ers, Boston Celtics, Toronto Raptors, Chicago Bulls, Indiana Pacers, Oklahoma City Thunder, Minnesota Timberwolves, dan Brooklyn Nets.

Imbasnya, Hawks kini memimpin perburuan tiket playoff di Wilayah Timur dengan rekor 39 menang dan delapan kalah. Sementara Blazers, meskipun kalah, tetap bertahan di peringkat empat klasemen Wilayah Barat dengan rekor 32 menang dan 15 kalah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan