Laga Sarat Gengsi

Sama-sama Mengusung Juara

PALEMBANG – Laga final Inter Island Cup (IIC) 2014 bakalan tersaji hari ini. Dua tim besar yakni Persib Bandung dan Arema Cronous akan saling unjuk kebolehan saat keduanya bertemu di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (1/2) malam nanti. (Live Indosiar Pkl 18.45 WIB)

Baik Persib maupun Arema sama-sama mengusung misi juara, kendati sebenarnya laga tersebut merupakan ajang pemanasan bagi kedua tim. Apalagi, laga ini berstatus sebagai turnamen pramusim.

Bagi Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, laga tersebut bukan soal kalah atau menang, namun lebih kepada gengsi masing-masing tim. Untuk itu, Pelatih yang karib disapa Djanur ini berharap, tren positif saat mengalahkan Arema di semifinal ISL November lalu, menjadi modal berharga bagi pasukannya.

”Semua tim punya target menang. Di partai uji coba sebelumnya, Arema dan kami juga bermain bagus, pertemuan di semifinal ISL 2014 sebelumnya sudah cukup mengenal dan memiliki kekuatan yang berimbang. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan untuk menjadi juara dapat tercapai,” harap Djadjang.

Meski tidak membawa tiga skuat andalannya seperti Shahar Ginanjar, M. Ridwan dan Rudiyana, pelatih yang akrab disapa Djanur tetap optimistis pasukannya akan menampilkan permain terbaiknya. Apalagi, Persib kedatangan dua pemain asing tambahan yang berposisi sebagai striker. Hanya saja, kedua striker asing tersebut yakni Maycon Calijuri dan Koh Traore masih berstatus sebagai seleksi.

”Arema sendiri punya reputasi yang bagus dan kekuatan mereka tahun ini sama seperti musim lalu, tidak banyak mengalami perubahan, begitu juga dengan kami. Kami berharap kami bisa jadi pemenang,” harapnya kembali.

Sementara bagi Suharno, menghadapi Persib bukan hal baru. sang Pelatih pun mengaku sudah mengetahui kekuatan calon lawannya.

Bahkan secara terang-terangan Arema tak ingin menelan pil pahit untuk kedua kalinya. Tim yang bertabur bintang ini pun sudah sangat siap untuk menjadi yang terbaik di IIC 2015.

”Satu bulan lalu kami baru ketemu Persib di semifinal. Mudah-mudahan pada pertemuan malam besok (hari ini) berjalan lancar, Aremania (suporter Arema) juga akan mensuport,” kata Suharno.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan