oleh

Cavs Menang Beruntun

Irving Cetak Skor Tertinggi

CLEVELAND – Kyrie Irving menampilkan permainan yang spektakuler saat Cleveland Caveliers ditinggal sang mega bintang, LeBron James yang hanya bisa menyaksikan timnya bertanding dari bangku penonton akibat pergelangan tangan kanannya terkilir.

Irving mencetak skor tertinggi dalam karirnya dengan 55 poin untuk membawa Cavs meraih kemenangan 99-94 atas tamunya, Portland Trail Blazers pada Rabu (28/1) malam waktu setempat atau Kamis (29/1) pagi WIB.

Ini adalah delapan kemenangan beruntun buat Cavs yang tengah menikmati momen kebangkitan usai mengalami periode terburuk di bulan Desember lalu. Bermain di Quicken Loans Arena, Irving yang mencetak 38 poin ketika mencuri kemenangan di Detroit, juga membukukan rekor tembakan tiga angka di timnya dengan menceploskan sebelas tembakan, dan mencatatkan rekor 100 persen, 10 dari 10 dari lemparan bebas.

Irving jadi kunci kemenangan Cavs dengan mencetak 24 poin dari 28 poin terakhir timnya atau 16 dari 20 poin Cavs di kuarter keempat. Tapi, aksi lemparan tiga angka Irving saat laga tinggal 6,4 detik lagi dan skor masih sama kuat 94-94, yang paling membuat penonton di Quicken Loans Arena histeris. James juga langsung meluapkan kegembiraannya dengan menari di bangku penonton.

Cavs langsung memimpin 97-94, ditambah dua tembakan bebas Irving, mereka akhirnya menang dengan keunggulan lima poin, 99-94 atas Blazers.

Blazers sebenarnya mampu mengimbangi permainan Cavs lewat bintang andalannya, LaMarcus Aldridge. Sayang gelontoran 38 poin dan sebelas rebound dari Aldridge masih tak mampu menahan Cavs yang kali ini dibawa terbang oleh penampilan sensasional Irving.

’’Ini semua berkat usaha tim,” kata Irving mencoba berbagi pujian dengan rekan-rekannya. James yang juga dimintai komentar soal kemenangan timnya menolak untuk berbicara karena menurutnya media harus fokus hanya kepada satu pemain yaitu Irving. ’’Ini adalah malamnya dia,” kata James singkat.

Selain Irving, ada tiga pemain Cavs yang mencetak dobel digit poin di laga ini. Mereka adalah Kevin Love (10 poin), Timofey Mosgov (12 poin), dan J.R Smith (11 poin). Sementara di kubu Blazers, hanya Wesley Matthews (11 poin) dan Damian Lillard (14 poin) yang paling mendekati raihan poin Aldridge.

Hasil ini membawa Cavs yang ada di posisi kelima semakin memangkas jarak dengan tim-tim di papan atas Wilayah Timur. Cavs yang punya rekor 27-20 masih tertinggal tiga game dari Chicago Bulls di peringkat keempat, atau 11,5 game dari pemuncak klasemen, Atlanta Hawks. Sedangkan Blazers, masih belum tergeser dari peringkat ketiga Wilayah Barat dengan rekor 32-14.

Aldridge dkk kembali menghadapi laga berat di partai selanjutnya dengan bertandang ke markas Hawks. Sementara Cavs berpeluang memperpanjang rentetan kemenangan beruntun mereka karena hanya menghadapi tim sekelas Sacramento Kings yang saat ini menghuni papan bawah Wilayah Barat. (dim/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga