Dahlan Lantik Pengurus FOBI

BANDUNG – Dahlan Iskan melantik pengurus Provinsi Federasi Olah Raga Barongsai Indonesia (FOBI) Jawa Barat periode 2015-2019. Pelantikan digelar di Sudirman Ballroom, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 620, kemarin (27/1).

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Ketua FOBI Indonesia Dahlan Iskan dan juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dahlan mengatakan, FOBI termasuk organisasi olahraga yang punya misi dan visi, untuk pengabdian bagi bangsa dan negara.

Dahlan pun bertanya kepada seluruh pengurus FOBI Jabar dengan tegas. ’’Apakah saudara-saudara siap dengan tugas ini?’’

Para pengurus FOBI yang saat itu tengah dalam pelantikan pun menjawab dengan penuh semangat dan serentak, ’’Siap.’’ Dahlan mengatakan, bahwa sebelumnya dirinya belum mengetahui di Jawa Barat ada Jabar Kahiji, yang mengusung Olahraga Barongsai.

Setelah mengetahui hal itu, Dahlan pun langsung menyetujui dan segera dilakukan pelantikan. ’’Ya, awalnya tidak menyangka olahraga Barongsai di Jawa Barat akan se-antusias ini, karena ini organisasi yang punya visi dan misi yang besar,’’ ujarnya.

 Sementara itu, Ketua FOBI Jawa Barat Djonni Andhella mengatakan bahwa olahraga Barongsai Jabar ini akan mampu berbicara di kancah nasional dan internasional. Meski pada PON 2016 nanti Barongsai masuk ke dalam cabang olahraga eksibisi, Djonni tetap optimistis.

’’Kami sudah menyiapkan atlet terbaik untuk bisa meraih hasil terbaik,’’ kata dia.

Dia menuturkan pada PON 2016 nanti, cabang olahraga barongsai akan mempertandingkan dua nomor. Yaitu, wajib dan umum. Untuk nomor wajib yang jadi penilaian adalah halang rintang, koreografi gerakan, dan ketepatan waktu. Sementara untuk nomor umum yang jadi penilaian adalah seni gerak. (mg18/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan