Piksi Ganesha Terjun ke Lokasi Banjir

BALEENDAH – Mahasiswa Politeknik Piksi Ganesha yang berada di Jalan Jendral Gatot Subroto, mengadakan bakti sosial. Yakni berupa pembagian sembako dan pembersihan fasilitas umum di wilayah Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Bakti Sosial Piksi Ganesha
BAKTI SOSIAL: Sejumlah mahasiswa dari Politeknik Piksi Ganesha terlihat sedang mengecat sebuah ruangan dari salah satu korban banji di Andir kemarin (25/1).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu (23-25/1). Sebanyak 300 orang mahasiswa dari semua jurusan, UKM, BEM, beserta para para dosen dan direktur bergantian melakukan kerja bakti membersihkan masjid, Kantor Kelurahan Andir, lima buah kantor RW, dan lokasi Posyandu.

Bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Piksi Ganesha Ferry Susanto mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut, pihaknya ingin terjun langsung memperbaiki fasilitas umum yang sudah terkena banjir di wilayah Kelurahan Andir. ’’Tidak hanya dengan bentuk sumbangan saja, tapi kita sengaja menerjunkan mahasiswa langsung, untuk membersihkan selokan dan membersihkan fasilitas umum juga. Meskipun waktu yang sangat sedikit, kita maksimalkan untuk membersihkan semuanya sebaik mungkin,’’ kata Ferry kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) saat ditemui di Kantor Kelurahan Andir kemarin (25/1).

Pihaknya mengatakan, hal tersebut adalah sebagi bukti kepedulian yang nyata, jika hanya dibandingkan dengan sekedar memberikan sumbangan. ’’Memang kita targetnya memperbaiki fasilitas umum. Karena ini lebih penting, seperti membersihkan dan pengecatan. Sebanyak lima RW telah kita bersihkan selama 3 hari ini,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, hal tersebut juga dapat dijadikan sebagai salah satu judu dari bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi. ’’Yakni pengabdian kepada masyarakat. Ini bentuk nyata yang real-nya. Dan kita memberikaan sumbangan dari mahasiswa, dosen dan pegawai. Dari mulai beras, mi, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan untuk baksosnya, cangkul, skop dan sebagainya kita persiapkan dari dana sumbangan mahasiswa tersebut,’’ pungkasnya. (mg14/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan