Fokus Pembinaan di Setiap Kelompok

Dimulai dari Prajunior, Junior Hingga Senior

BEKASI – Demi meningkatkan sebuah prestasi di ajang kejuaraan Porda Jawa Barat (Jabar), Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bekasi berupaya untuk memperbaiki proses pembinaan. Salah satu formulasi yang akan diterapakan ke depan adalah melakukan pembinaan dari setiap kelompok umur .

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perbasi Kabupaten Bekasi, Jackson Sitompul mengatakan, ke depan Pengcab akan fokus menggalakkan pembinaan secara berjenjang. Pembinaan dilakukan mulai dari kelompok usia prajunior, junior hingga senior. ’’Kami akan fokus untuk menerapkan program pembinaan tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya atlet yang menjadi perhatian pengcab, sumber daya pelatih juga harus ditingkatkan. Dan pengcab akan melakukan penataran lisensi kepelatihan, sehingga dapat melahirkan pelatih terbaik secara berkesinambungan. ’’Penataran pelatih masuk juga dalam program Binpres,” tegasnya.

Untuk menjalankan program pembinaan tersebut, kata dia, pengcab akan melakukan kerja sama dengan seluruh sekolah se-Kabupaten Bekasi. Dengan begitu, setiap sekolah bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang memiliki kualitas sesuai dengan harapan pengcab.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi sangat berpotensi untuk menciptakan atlet maupun pelatih yang handal. Hal itu dilihat dari kuantitas sumber daya manusia, keduanya (atlet dan pelatih) terbilang cukup banyak. ’’Bila pembinaan berjalan secara terprogram, maka pengcab tidak lagi menemukan kesulitan ketika ingin membentuk tim jelang kejuaraan,” tandasnya. (asd/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan