oleh

Yaya Poles Fisik di Ciamis

Intensitas Latihan Akan Ditingkatkan

PELATIH fisik Persib Bandung Yaya Sunarya sudah menyiapkan materi latihan untuk mengisi Training Center (TC) di Ciamis. Salah satunya, dengan menaikan intensitas dan program latihan yang lebih spesifik. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan diri sebelum melakoni pertandingan uji coba melawan Persires Kuningan pada Rabu (21/1), dan menghadapi PSGC Ciamis, Sabtu (24/1) mendatang.

Yaya menuturkan, selama di Ciamis rencananya skuat akan menggelar latihan training on the road. Namun, karena terganjal dengan waktu uji coba, akhirnya Yaya mengurangi sedikit porsi latihan dan menggantinya dengan maintenance.

”Program yang sudah dijalankan Persib Bandung selama ini memang tidak berpusat pada penguatan kondisi fisik saja, melainkan yang lainnya. Soalnya kita harus melakoni berbagai laga uji coba,” katanya..

Maka dari itu, dirinya akan menyeimbangkan konten latihan. Seperti, mengkombinasikan penguatan kondisi fisik dengan banyak menggunakan bola. ”Akan memperbanyak latihan conditioning fisik dengan bola. Ini bisa dimemanfaatkan betul secara maksimal karena didukung lapangan yang relatif rata,” katanya.

Sementara itu, khusus untuk dua pemain asing, Maycon dan Nicolas, Yaya akan memberikan porsi latihan berbeda. Lantaran, kedua pemain itu baru bergabung di tengah-tengah program latihan yang sedang dijalankannya.

”Setiap datang pemain baru saya selalu bertanya bagimana kondisi mereka. Setelah itu baru memberikan beberapa program,” ungkapnya.

Yaya menambahkan, untuk mengembalikan performa pemain yang baru bergabung tentunya harus ditunjang dengan kemampuan si pemain dalam menyesuaikan program latihan. Seperti, menjaga kondisi fisik,dan menjalani latihan terpisah.

”Buat si pemain, kalau nggak ikut latihan juga nggak apa-apa, mau joging atau jugling sendiri juga tidak masalah,” pungkasnya. (Mio/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga