Bulls Korban ke-12 Hawks

Nah, selepas jeda, performa Pau Gasol dkk semakin membaik. Mereka mulai mampu keluar dari tekanan Hawks dan mampu mengimbangi permainan. Di sisi lain, Hawks masih tampil konsisten menjaga permainan, membuat laga di kuarter ketiga ini berlangsung seru dan menarik. Hawks dan Bulls pun berbagi poin sama di kuarter ketiga dengan mengoleksi 28 poin. Rose jadi pemain tersubur di kuarter ketiga dengan 15 poin dari total 23 poin yang dicetak di laga ini. Skor 76-68 masih untuk keunggulan Hawks.

Di kuarter terakhir, Bulls bernafsu menyamakan kedudukan. Sayang, usaha ini sempat ngadat di pertengahan kuarter lantaran Hawks sempat melebarkan keunggulan menjadi hingga 12 poin. Tuan rumah terus berjuang mati-matian mengejar ketinggalan tapi Hawks tak mau terbawa permainan lawan.

Tim tamu memilih main aman untuk menjaga keunggulan sehingga pada akhirnya Bulls hanya bisa mengoleksi satu poin lebih banyak di kuarter keempat dan mengunci kemenangan dengan 107-99.

’’Kami butuh untuk meningkatkan tingkat komunikasi dan kewaspadaan agar bisa menghentikan lawan. Sejujurnya, kami harus lebih baik lagi dalam melakukan zona bertahan dan menempatkan kami ke dalam lubang kami sendiri,” ujar bintang Bulls Pau Gasol dengan rasa kecewa seperti dikutip dari The Associated Press.

Kemenangan ke-12 secara beruntun ini menjadikan Hawks kini menjelma menjadi salah satu calon kuat juara NBA bersama Golden State Warriors. Sedangkan bagi Bulls, kekalahan ini membuat mereka masih bertahan di posisi keempat Wilayah Timur dengan rekor 27-15. (dim/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan