Merinding Lihat Foto Persib Juara

Djanur Merinding Melihat Pameran Foto Persib Juara

PELATIH Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kembali teringat akan momen saat dirinya berjuang membawa Persib Bandung meraih juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 ketika melihat deretan foto hasil ’jepretan’ Wartawan Foto Bandung (WFB) di Gedung Indonesia Menggugat Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, kemarin (18/1).

Bagi Pelatih yang karib disapa Djanur itu, foto hasil karya para waratwan ini berhasil membuat hatinya terkesima. Setiap momen yang terjadi dilapangan disajikan secara apik dalam bentuk foto. Bahkan, dia pun merasa merinding ketika melihat foto salah satu pemainnya, Tony Sucipto meneteskan air mata.

”Saya sangat mengapresiasi kerja media, dan pameran ini sangat membanggakan dan mengharukan, karena ada momen yang kadang-kadang sulit diingat,” katanya.

Kedepannya, Djanur mengaku semakin termotivasi untuk kembali membawa Persib Bandung menjuarai setiap kompetisi. ”Dengan melihat foto-foto tadi pastinya menggugah motivasi saya untuk membuka sejarah agar kejadian itu bisa terulang lagi,” harapnya.

Sementara itu dalam pameran tersebut sebanyak 75 karya foto jurnalistik dari 38 fotografer diberbagai media massa dipamerkan. Kegiatan ini pun rencananya digelar hingga 1 Februari mendatang.

Menurut Ketua Panitia Pameran Foto Persib Juara 2014 Adam Erlangga, foto yang dipamerkan merupakan kilasan peristiwa Persib Bandung selama mengarungi kompetisi ISL 2014, baik di dalam maupun di luar lapangan. Bahkan, hingga momen bersejarah yakni meraih tahta juara.

Adam mengaku, dahaga gelar juara yang dirindukan selama 19 tahun itu diraih bukan dengan cara mudah. Namun dengan perjuangan keras. ”Sebuah kebahagiaan bagi kami menjadi bagian dari sejarah manis Persib. Perjalanan setiap langkahnya menuju juara coba kami tampilkan dalam deretan foto. Saat-saat tawaan, tangis, dan momen emosional lainnya akan tersaji dalam pameran ini,” kata Adam. (Mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan