Persib Menang Tipis

BANDUNG – Persib Bandung kembali berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Hasil itu didapat setelah Persib melakoni laga ujicoba menghadapi Persibat Batang di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (16/1).

Persib - Gocek lawan
GOCEK LAWAN: Pemain Persib Jajang Sukmara
(kiri) dihadang pemain Persibat Batang pada laga
uji coba di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota
Bandung, kemarin (16/1).

Kedua gol dari Persib Bandung dicetak Jajang Sukmara dan Muhammad Taufiq. Satu gol balasan dari Persibat diciptakan Hapidin.

Ratusan pendukung menyaksikan pertandingan tersebut. Kondisi itu menjadi energi tambahan bagi Persib untuk bermain menekan Persibat sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan terus dilesatkan Atep dan kawan-kawan. Namun, berkat kedisiplinan pertahanan Persibat, hingga turun minum babak pertama Maung Bandung belum bisa membuahkan hasil.

Pertahanan Persibat mulai kendor akibat digempur dari kick off permainan. Persib yang unggul stamina dan skill dari sang lawan menunjukan aslinya. Alhasil, terobosan Tantan mampu dimaksimalkan Jajang Sukmara menjadi gol dengan skor 1-0, untuk keunggulan Persib Bandung.

Di akhir pertandingan, Persibat yang sudah tertinggal 1-0 bangkit dan menekan. Melalui Hapidin, pemain sayap Persibat mampu merobek jala yang dijaga I Made Wirawan. Sampai mengubah skor menjadi 1-1. Tapi, menyandang gelar juara Liga Super Indonesia (LSI), Persib Bandung enggan mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Pembuktian itu dilakukan Taufik lewat tendangan keras di akhir babak kedua. Sekaligus membawa Persib Bandung unggul atas tamunya dengan skor 2-1.

Sang Arsitek Persib Bandung Djadjang Nurdjaman merasa puas dengan hasil pertandingan kemarin sore. Padahal, hanya mampu menang 2-1. Terlebih, yang diturunkan pemain muda. Kemudian, satu gol yang masuk ke gawang Made terasa sedikit error. ’’Tadi saya menampilkan pemain yang jarang turun seperti Sigit, Rudiana dan Agung,’’ ujar Djadjang saat ditemui di mess Persib usai memimpin pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persibat Lukas Tumbunan mengaku, mengambil banyak pelajaran dari laga ujicoba ini. Pertandingan menarik dan menyenangkan. Maksudnya, kedua tim bermain serius dan menjaga gengsi. ’’Tapi, kita akui kita kalah kelas,’’ kata dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan