oleh

Ajukan Mobdin Baru

CIMAHI – Sekretaris daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Edhie Nugroho berencana akan mengajukan penyediaan satu unit kendaraan sedan camry untuk kendaraan dinas Wali Kota pada tahun Anggaran 2015.

Pengadaan Mobdin
LENGKAPI FASILITAS: Pemkot Cimahi berencana akan mengajukan pengadaan mobil dinas bagi Wali Kota. Pasalnya, kendaraan yang ada saat ini dinilai sudah tidak sesuai.

Dikatakan Edhie, pengajuan satu unite kendaraan dinas sendiri dikarenakan kondisi fisik kendaraan yang digunakan Wali Kota saa ini sudah cukup tua. ”Pengajuan itu nantinya masih menunggu persetujuan dari anggota DPRD Kota Cimahi,” ungkap Setda Bagian Perlengkapan Kota Cimahi ini.

Selain kendaraan bagi Wali Kota, pihaknya juga mengaku telah menerima pengajuan satu unit  kendaraan operasional dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Alasannya, Disdukcapil masih kekurangan kendaraan operasional.

”Total anggaran untuk dua unit kendaraan itu diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 700 juta,” terangnya.

Sementara itu, setiap Satuan Organisasi Pemerintahan Daerah (SOPD) pun mengajukan berbagai kebutuhan. Diantaranya, perlengkapan seperti Meja, Komputer, Kursi dan perlengkapan lainnya. Pengajuan tersebut ditaksir hingga menghabiskan anggaran sekitar Rp 110 juta.

”Masing-masing SOPD yang membutuhkan barang dan jasa biasanya menghubungi kami. Kalau sudah bergitu, baru nanti kami inventarisir kebutuhannya,” terangnya

Terkait pengajuan itu, anggota DPRD Kota Cimahi Barkah Setiawan mengatakan, pihaknya akan mengkaji terebih dahulu mengenai rencana tersebut. ”Mobil yang sekarang dirasa kita masih layak untuk dipergunakan,” kata Barkah, kemarin (14/1).

Barkah menjelaskan, pihaknya sudah sepakat untuk Tahun Anggaran 2015 ini lebih dioptimalkan pada penerapan anggaran yang menyentuh masyarakat. ”Saya yakin masyarakat banyak membutuhkan dan lebih baik anggaran dibelanjakan kepada yang lebih menyentuh masyarakat, seperti bantuan permodalan para pedagan kecil dan UMKM, jadi kalimat efisiensi, betul-betul dijalankan,” terangnya. (mg18/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga