Hadapi Jadwal Padat

Tim Pelatih Siapkan Menu Latihan Fisik

Persib Bandung kembali dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang cukup padat. Setidaknya usai menjalani libur di bulan Ramadhan, skuad Maung Bandung akan melakoni enam pertandingan selama bulan Agustus mendatang.

GENJOT TERUS: Para punggawa Persib tengah menjalani sesi latihan rutin yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, baru-baru ini.
GENJOT TERUS: Para punggawa Persib tengah menjalani sesi latihan rutin yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, baru-baru ini.

Masing-masing mengadapi Persija Jakarta, Semen Padang, Persijap Jepara, Persik Kediri, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC Palembang. Keenam laga tersebut akan dilakoni Persib di kandang lawan.

Kendati demikian, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku tak khawatir. Ia tetap optimis anak asuhnya bisa melalui jadwal tersebut dengan baik. “Jadwal nanti akan padat, tetapi kita pernah menghadapi situasi seperti itu, jadi saya pikir para pemain akan mampu melewatinya,”katanya.

Untuk itu, kini pihaknya tengah menyusun program latihan guna meningkatkan stamina para pemain.
“Selain menyiapkan menu latihan yang sesuai, saya juga telah menyiapkan antisipasi untuk menjaga performa para pemain agar tidak kelelahan,” ucapnya.

Antisipasi untuk faktor kekelahan tersebut dikatakan dia, dengan memperbanyak asupan nutrisi. Selain itu, pihaknya juga menyarankan kepada seluruh pemain untu melakukan istirahat secara teratur. Dengan ini ia berharap, para punggawanya siap menghadapi pertandingan nanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, adanya agenda Pilpres dan Piala Dunia 2014 membuat PT Liga Indonesia (LI) terpaksa meliburkan kompetisi. Malahan, tidak hanya itu, momen ini pun bertepatan dengan bulan suci ramadhan yang akan jatuh pada 29 Juni nanti.

Dengan alasan tersebut, pertandingan di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) akan kembali dimulai pada bulan Agustus mendatang. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan