Usung Calon Kepala Daerah dari Kader Partai

TASIKMALAYA – Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar Wawan Setiawan melakukan monitoring pelaksanaan penjaringan seleksi Administrasi Bakal Calon (Balon) untuk Bupati Tasikmalaya.

Dia mengatakan, untuk penjaringan pihaknya akan mengutamakan kader partai untuk maju menjadi calon kepala daerah. Hal ini dilakukan agar roda partai terus berjalan.

Salah satu persyaratan untuk calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat yaitu memiliki Elektabilitas & Aksebilitas tinggi berdasarkan hasil dari lembaga survey yang sudah ditetapkan .

Selain itu, seluruh vakal calon dari Partai Demokrat harus menyerahkan konserp strategi pemenangan dalam Pilkada nanti. Termasuk rencana kesiapan anggaran.

‘’Yang tak kalah penting yaitu memiliki sikap loyalitas yang tinggi terhadap partai dan bersedia menandatangani Surat Tunduk dan Patuh kepada Partai Demokrat yang ditandatangani di atas Materai ,’’kata Wawan .

Lebih lanjut, dia mengatakan, menjelang perhelatan Pilkada tahun ini, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai semakin baik.

Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya balon di beberapa daerah yang menyelenggarakan Pilkada di wilayah Jabar. Bahkan di Kabupaten Tasikmalaya sudah ada tujuh orang yang mengembalikan formulir.

Wawan menambahkan, kepada para balon yang berasal dari luar Partai, pihaknya menawarkan untuk menjadi kader partai. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari DPP.

‘’Karena kita diintruksikan kader partai yang maju, makanya jika ada balon yang berasal dari luar harus mau menjadi anggota partai, dan Alhamdulillah rata-trata banyak yang bersedia,’’(yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan