Siswa SMAN 1 Cikarang Lakukan ODOJ Virtual

Bagi Farizi, membaca AlQuran penting bagi seorang muslim. Dengan membaca AlQuran, Fairizi bisa mengetahui perubahan yang ada pada dirinya. Selain itu, ia merasa lebih tenang dan pikiran juga lebih terbuka. “Terlebih ketika kita membaca artinya, berdampak banget bagi seorang muslim,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Komunitas OWOJ, Mahmudah mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi semangat anak-anak yang luar biasa melaksanakan ODOJ virtual ini. Bahkan, pihak sekolah pun sangat mendukung kegiatan tersebut.

Menurut Mahmudah, membaca AlQuran sangat penting bagi siswa muslim. “Selain mampu menenangkan hati, kelak kita juga akan ditemani oleh AlQuran ketika sudah tidak ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, lahirnya komunitas ODOJ di sekolah berawal dari kecintaan siswa terhadap AlQuran. “Ketika melaksanakan salat Duha, di sana banyak masukan dari anak-anak yang ingin baca AlQuran bareng. Akhirnya, di situlah saya mendirikan OWOJ. Namun sifatnya tidak memaksa, melainkan sukarela. Kegiatan ini diisi oleh anak-anak baik dan ingin menjadi lebih baik,” tuturnya.

Salah seorang siswa yang mengikuti ODOJ virtual, Muhammad Farrel Ramsyah Kurnia menilai, kegiatan tersebut sangat bagus, terlebih digelar secara virtual. “Ini salah satu kegiatan di masa new normal, dimana pemanfaatan metode daring bisa dijadikan kebiasaan untuk generasi muda,” ucapnya. (dskjbr/tur)

Tinggalkan Balasan