Sediakan 48 Formasi CPNS Disabilitas

BANDUNG – Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Tulus Arifin menyampaikan bahwa Pemprov Jabar menyediakan lowongan 48 formasi penerimaan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) untuk penyandang Disabilitas.

Menurut Tulus, dari 1.934 lowongan CPNS, ada dua persen disediakan untuk penyandang disabilitas. Pasalnya, Formasi untuk penyandang disabilitas didalam aturan minimal dua persen.

“Jadi kami tetap memberikan itu dan memang disesuaikan dengan derajat disabilitasnya juga, sudah ada dan mereka nanti akan mengikuti tes pada tanggal 29, sesuai jadwal,” ucap Tulus belum lama ini di Gedung Sate, Bandung, Selasa (28/1).

Dikatakan Tulus, informasi untuk penyandang disabilitas sudah ada yang mengikuti, cuman belum memenuhi 48 formasi tersebut.

“Dari yang disediakan 48 formasi yang mendaftar tapi hanya 21 yang diikuti. Jadi 27 sisanya ada yang tidak ikut,” kata tulus.

Ia mengaku sudah menyiapkan komputer untuk tes CPNS untuk penyandang disabilitas, tunanetra dan lainnya. Kata dia, pelaksanaannya pada tanggal 29 Januari pagi dari pukul 08.00 sampai 16.30.

“Pelaksanaan ini dilaksanakan selama 90 menit, terdiri dari 100 soal. Dari 100 soal itu dibagi menjadi 3 katagori, pertama Tes Intelejensi Umum (TIU) minimal nilainya 80, kedua Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menimal nilainya 65 dan ketiga Tes Karakteristik Pribadi (TKP) minimal nilainya 126,” paparnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan