Satpol PP dan Polsek Soreang Amankan Ribuan Botol Miras 

SOREANG – Dalam upaya menciptakan kondusifitas lingkungan dari gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kantibmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung bersinergitas dengan pihak Polsek Soreang melakukan operasi rutin peredaran minuman keras (Miras) di Kawasan Ibu Kota Kabupaten Bandung.

Kasatpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, sesuai dengan salah satu misi pemerintah Kabulaten Bandung yang religius. Pihaknya melakukan oprasi rutin tempat penyimpanan, peredaran miras dan obat obatan terlarang diseluruh kawasan Kabupaten Bandung.

”Oprasi ini rutin dilakukan. Selain itu, tadi malam kita menggelar oprasi dalam rangka menciptakan kondusifitas daerah dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 75,” kata Kawaludin saat ditemui di ruang kerjanya di Soreang, Jumat (14/8).

Menurut Kawaludin, pihaknya bersinergitas dengan jajaran kepolisian untuk melaksanakan oprasi peredaran miras dan obat obatan terlarang disetiap wilayah Kabupaten Bandung. Jangan dampai, di momen HUT RI yang sangat sakral dikotori hal yang tidak bermanfaat.

Alhamdulillah dari hasil oprasi tersebut, kami berhasil mengamankan 2.465 botol miras, 329 butir obat jenis G dan 8 Jerigen minuman jenis luak,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pertama kali dari kegiatan operasi rutin yang digelar di wilayah ibu kota Kabupaten Bandung.

”Ini kali pertama hasil oprasi hingga ribuan botol yang berhasil diamankan dari wilayah Kecamatan Soreang yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Bandung. Walau sebelumnya pernah di Wilayah Ciwidey dan Cicalengka,” tuturnya.

Kawaludin menambahkan, keberhasilan oprasi tersebut, tidak lepas dari kerjasama dan informasi dari masyarakat. Oleh karen itu, pihaknya mengucapkan terimakasih sekaligus menghimbau masyarakat agar inten memberikan informasi ketika adanya hal peredaran miras di lingkungan.

”Keberhasilan kita dalam melakukan oprasi tidak lepas dari peran serta masyrakat. Sebab, tanpa informasi warga sekitar lokasi yang dijadikan tempat penyimpanan miras. Oprasi kurang maksimal,” akunya.

Ditemui dilokasi yang sama, Kapolsek Soreang Kompol Yana Mulyana mengatakan, pihaknya berkaloborasi dengan Satpol PP untuk melakukan oprasi rutin peredaran miras. Selain dalam rangka HUT RI, juga Cipta Kondusifitas jelang Pilkada.

”Ini cipta kondisi kondusifitas dari gangguan kantibmas akibat pengaruh miras atau obat obatan jelang HUT RI dan Pilkada,” kata Yana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan