Ribuan Jamaah Hadir di Pengajian Abuya Uci, Fadli Zon Tanya Respon Jokowi dan Mahfud MD

TANGERANG– Ribuan Jamaah menghadiri acara pengajian yang digelar oleh Abuya KH.Uci Thurtusi atau yang dikenal dengan Abuya Uci.

Pengajian digelar di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad (29/11).

Lewat video yang beredar di jagat twitter, nampak ribuan jamaah hadir tanpa protokol kesehatan seperti masker dan menjaga jarak. Padahal saat ini ada pro kontra terkait kerumunan yang dibuat oleh Habib Rizieq Shihab.

Dalam unggahan di Twitter oleh akun @QaillaAsyiqah yang dikutip FIN Senin (30/11), dia menjelaskan bahwa acara tersebut dalam rangka haul Syech Abdul Qadir Al-Jaelani yang ke 62.

“Masya’Allah.. Ribuan jamaah dalam acara Haul Syech Abdul Qadir Al-Jaelani yg ke 62 | Abuya UCI di dampingi jamaah menuju mimbar.. Banten (29/Nov/2020),” tulis akun @QaillaAsyiqah

Video tersebut menuai reaksi netizen. Mereka mempertanyakan ketegasan Menkopolhukam Mahfud MD.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon ikut merespon berita kerumunan tersebut. Fadli mencolek akun Mahfud MD dan Presiden Jokowi.

“Pak @jokowi dan Pak @mohmahfudmd mohon baca berita ini. Bagaimana responnya? Jangan sampai ada kesimpulan “pembiaran” sambil terus mencari-mencari kesalahan Habib Rizieq Shihab” tulis Fadli Zon di twitternya.

Diketahui, Abuya Uci hadir merupakan salah satu pengasuh pesantren tersebut yang menggelar acara haul Syekh Abdul Qadir Jailani. Sedianya, dalam acara tersebut, ada 1.500 jemaah santri dan keluarga akan hadir.

Acara tersebut juga disindir oleh akun Front Pembela Islam (FPI), @kabar_FPI.

“Semoga pascaacara lagi tadi di Abuya Uci, aman dan tidak seheboh di Petamburan. Tidak ada paksa memaksa test Swab sekampung, tidak ada semprot-semprot disinfectant sampai 2x sambil bawa senjata lengkap. Tidak ada copot mencopot Kapolda, panggil memanggil Gubernur, Camat, Lurah RT, RW,” katanya. (dal/fin).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan