oleh

Proyek Flyover, di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung Senilai Rp 800 Miliar Mulai Dilelang

BANDUNG – Setelah sebelumnya menuai kritik dari pegiat sepeda yang menilai flyover bukan solusi atasi kemacetan, rencana pembangunan flyover di ruas jalan nasional Soekarno-Hatta mulai memasuki tahap lelang.

Mega proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut diperkirakan menelan anggaran Rp. 800 miliar untuk pembangunan konstruksinya.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, dua flyover di jalan tersebut akan segera dibangun menyusul pembangunan flyover jalan Jakarta dan jalan Laswi.

Flyover yang nantinya dibangun di simpang Soekarno-Hatta – Kopo dan Cibaduyut-Leuwipanjang, merupakan bagian dari Program Strategis Nasional (PSN) di Jawa Barat dengan anggaran sebesar Rp.42 triliun.

”Mang Oded ke PUPR menanyakan rencana Flyover Soekarno-Hatta. Ini (flyover) dalam posisi lelang, yaitu untuk pembangunan flyover yang melintasi Kopo-Soekarno- Hatta, Dan Cibaduyut-Leuwipanjang.

Mudah-mudahan ini terlaksana dan Mang Oded minta warga sabar jika ada kemacetan saat pembangunan,” Ujar Oded kepada wartawan di Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa (10/11).

Disinggung tentang pembangunan flyover Laswi dan Jalan Jakarta yang hingga kini belum selesai, Oded mengungkapkan, proyek milik Provinsi tersebut dijadwalkan rampung pada akhir tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi mengaku tidak bisa berkomentar apakah flyover tersebut nantinya mampu mengurai kemacetan di kawasan tersebut atau tidak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.