Pangdam III/Siliwangi Sudah Instruksikan Korem dan Kodim Awasi Pelaksanaan New Normal

BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan agar seluruh Korem dan Kodim di Jajaran Kodam III/Siliwangi mengawasi masyarakat pada pelaksanaan fase New Normal.

Menurutnya,  dukungan dalam melaksanakan program Pemerintah yaitu Presiden Joko Widodo terutama dalam penerapan New Normal di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Hal itu dikatakan Pangdam III/Siliwangi saat melaksanakan Video Conference  bertempat di Puskodalops Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Rabu (27/5).

Dikatakan Pangdam, Indonesia akan bersiap-siap untuk memasuki kondisi New Normal dan TNI akan berada pada garda paling depan dalam membantu pengawasan program pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap memakai masker sehingga terhindar dari Virus Covid-19.

” Pihaknya telah melakukan kunjungan kerja kebeberapa satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi, TNI-Polri harus tetap berjaga ditempat-tempat umum dan pusat keramaian untuk melaksanakan program Presiden. Diharapkan masyarakat akan dapat menerapkan kehidupan normal dengan kondisi pandemi Corona, ” terang Pangdam.

Menurutnya, new normal akan berlaku diwilayah yang masuk zone hijau atau bebas dari Covid-19. Nanti mall-mall dan pusat perbelanjaan atau restoran akan kembali dibuka tetapi harus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

” Keterlibatan TNI-Polri diharapkan dapat menurunkan angka penularan wabah Virus Corona (Covid-19). Personil memang terbatas tetapi kita akan melakukan penambahan atau penebalan dari Batalyon bersinergi dengan Polri dalam melaksanakan program Presiden ini, ” kata Pangdam.

Pihaknya juga telah memberikan arahan kepada jajarannya agar melakukan monitoring dimasing-masing wilayah dan harus ikut aktif dan membantu seandainya ada warga yang tidak terdata oleh Pemerintah Daerah personil dilapangan harus membantunya, ” ucap Pangdam

” Kita aktif juga dalam memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terkena dampak. Mari kita bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika akan berpergian ketempat-tempat keramaian dan mall-mall, ” tutur Pangdam. (pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan