Menteri Pertanian : Butuh Langkah Strategis Agar Daerah Rawan Pangan Dapat Melewati Masa Pandemi Covid-19

“Agar sektor pertanian tetap tumbuh secara positif di masa yang rentan ini akibat covid-19, pemerintah harus tetap bisa mempertahankan performa yang baik di sektor pertanian, terutama untuk memberikan bantuan kepada petani. Utamanya yang sangat penting adalah menjaga kesejahteraan petani tetap baik di tengah pandemi, melalui peningkatan NTP dan NTUP,” pungkasnya.

Sementara itu, Kementerian Pertanian terus berupaya memperkuat mutu pangan dan keamanan di tengah pendemi virus corona dengan menggandeng TNI- Polri. Hal ini telah dikatakan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Menurutnya SYL, dengan memperkuat Badan Karantina Pertanian, stok dan kualitas pangan terjaga bagi masyarakat setelah pandemi Covid-19 usai.

“Kami memastikan bahwa operasi terpadu antara jajaran pemerintahan yang diwakilakn Kepala Badan Karantina Pertanian bersama TNI dan Polri melakukan upaya-upaya pengawasan yang ada di seluruh Indonesia,” kata Syahrul saat membuka Pengawasan dan Penindakan Karantina Pertanian di Lembang, Jawa Barat (Jabar) pada Selasa, (16/6) kemarin. (dal/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan