Lingkungan Disdukcapil Kotor, Bupati Geram

NGAMPRAH– Akibat lingkungan yang kotor di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna langsung mengamuk dan memanggil seluruf staf untuk keluar.

Berdasarkan video yang beredar, dengan nada suara yang tinggi sambil membawa sapu dan pengki, Bupati menyuruh semua pegawai untuk ikut membersihkan kantor yang kotor.

“Ayo semua keluar dulu, ayo,” ujar Aa Umbara dengan nada suara yang semakin meninggi.

Mendengar arahan Bupati, seketika semua petugas Disdukcapil langsung keluar dan mengikuti arahan dari orang nomor satu di KBB ini. “Emang enak di ruangan yang seperti ini, ayo ngumpul dulu ngumpul semua. Kabid-kabid mana,” katanya.

Kabag Humas Pemkab Bandung Barat, Hari Mustika membenarkan, bahwa saat itu Bupati memang mengamuk dan memarahi pegawai Disdukcapil karena mereka tidak bisa menjaga kebersihan di kantornya.

“Awalnya pak bupati sidak, pas melihat ruangan di sana kotor. Semua pegawai di pelayanan Disdukcapil kena semprot,” terangnya.

Intinya, kata Hari, Bupati mengharapkan semua pegawai dan ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat harus bisa memiliki kepedulian untuk menjaga kebersihan isi setiap kantornya.

“Intinya seperti itu, meskipun saat ini belum ada OB karena awal tahun masih lelang. Jadi harus ada kepedulian karena kebersihan itu tugas semua,” kata Hari. (drx)

LAYANI WARGA: Petugas Disdukcapil saat melayani warga yang hendak membuat adminduk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan