Kapolda Jabar Turun Langsung Tindak Pelanggar Prokes

BOGOR – Kawasan kota/kabupaten Bogor, menjadi dua lokasi yang ditinjau oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam kegiatan operasi yustisi pelaksanaan protokol kesehatan, Jumat (25/9).

Di Kota Bogor, Irjen Rudi meninjau dua titik operasi yustisi yang digelar di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor. Ditemani Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan, Irjen Rudi kemudian meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di pasar tradisional Pasar Bogor, Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

“Saya datang ke sini karena kemarin Kota Bogor sempat masuk zona merah, tapi sekarang hari ini kan sudah berubah lagi, saya melihat dan saya apresiasi langkah yang diambil Kota Bogor. Operasi Yustisi akan terus kita lakukan seperti ini, (supaya) ekonomi jalan, protokol kesehatannya tetap dijaga,” kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi, di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Rudi menyebut, sejauh ini masih banyak warga yang enggan menggunakan masker ketika di luar rumah. Menurutnya, banyak warga yang mau menggunakan masker hanya ketika ada petugas yang melakukan operasi.

“Masyarakat memang masih jarang ya pakai maskernya ya. Kalau diawasi, pakai masker semua. Kalau lepas pengawasan, sok pararoho (suka lupa),” kata Rudi.

“Jadi warga harus selalu diingatkan, kesehatan ini bukan hanya untuk dia dan bahwa dia menularkan sama saja seperti membunuh orang. Itu saja yang harus diingatkan,” tambahnya.

Selain di Kota Bogor, Kapolda Jabar didampingi Kapolres Bogor juga meninjau operasi yustisi yang digelar di Pasar Cibinong, Terminal Cibinong dan Pasar Ciluar Sukaraja Kabupaten Bogor.

“Kegiatan Operasi Yustisi yang dilaksanakan ini adalah untuk mengetatkan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Tentunya dalam pelaksanaannya harus mengedepankan langkah yang humanis serta bentuk kearifan lokal agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan