Kantongi Izin Gunakan Stadion GBLA, Persib Harus Patuhi Protokoler Kesehatan

BANDUNG-Persib sudah mengantongi izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Rencananya, skuad Maung Bandung akan kembali berlatih di tengah pandemi Covid-19 pada Senin (6/7) bulan depan.

Kepastian tersebut datang dari mulut kepala pelatih Robert Alberts. Ia menuturkan bahwa kubu Persib akan segera melakukan pertemuan dengan pengelola stadion, Selasa 30 Juni 2020 besok.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, besok kami akan menggelar pertemuan bersama pengegola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana,” kata Robert, dilansir dari republikbobotoh.com, Senin (29/6).

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut memastikan nantinya tim Persib akan menerapkan protokol kesehatan ketat ketika berlatih.

“Ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” tegasnya.

“Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” tuntasnya. (bbs/tur)

Tinggalkan Balasan