Jalani Taaruf

JAKARTA – Dinda Hauw dan Rey Mbayang mengikat janji suci pernikahan tadi pagi di salah satu tempat di daerah Cibinong,Bogor, Jawa Barat. Pasangan ini memutuskan naik ke pelaminan setelah sekitar 2 bulan menjalani taaruf.

“Hari ini adalah hari kebahagiaan kita berdua. Dinda dan Rey akhirnya menikah setelah menjalani taaruf selama kurang lebih dua bulan,” kata Dinda Hauw membuka pembicaraaan dalam jumpa pers virtual.

Rey Mbayang bercerita, dirinya dan Dinda Hauw pertama kali berkenalan pada Oktober 2019 di sebuah pusat perbelanjaan. Pertemuan kali kedua terjadi di sebuah kantor sebuah rumah produksi. Dua kali ketemu rupanya dapat membuat Rey merasakan adanya getaran cinta.

“Ketemu dua kali itu di salah satu kantor. Kita disuruh review film tentang pernikahan muda,” cerita Rey Mbayang.

Pada saat diajak untuk saling mengenal satu sama lain lewat proses taaruf, Dinda Hauw mengaku bahwa dirinya sempat menolak ajakan Rey. Dia awalnya sempat bingung Rey yang usianya lebih muda kenapa bisa jatuh cinta kepada dirinya yang terpaut usia 2 tahun di atasnya.

Namun setelah meminta petunjuk kepada Allah dengan melaksanakan salat Istikharah, akhirnya Dinda Hauw merasa yakin. Dia pun mau membuka hati untuk Rey Mbayang.

“Kurang lebih dua minggu aku melakukan salat Istikharah. Insya Allah mantapin hati untuk nerima Rey,” ungkap pemeran Sheren dalam film Say I Love You ini.

Dalam kesempatan itu baik Dinda Hauw maupun Rey Mbayang mengungkapkan alasan kenapa jatuh cinta pada pasangan. Rey mengaku dirinya tertarik kepada Dinda karena dianggapnya dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan perempuan 23 tahun itu sangat cinta keluarga.

“Aku kenapa memilih dia ? Karena agamanya, akhlaknya dia. Aku kagum cara dia memperlakukan keluarganya. Dia sayang banget sama ponakan, sepupu, tante, semuanya,” aku Rey.

Sementara Dinda Hauw mengaku tertarik pada Rey karena dia memiliki semangat tinggi, mau terus berjuang, dan tidak mudah patah semangat. Hal itu terlihat dari cara Rey yang terus berusaha menaklukkan hatinya meskipun sudah sempat dia tolak.

Tinggalkan Balasan