Gol Tunggal Messi, Muluskan Debut Pelatih Barca

JAKARTA – Lionel Messi dan kawan-kawan harus bersusah payah untuk memuluskan debut pelatih baru, Quique Setien. Menghadapi Granada di jornada ke-20, Barcelona hanya bisa menang tipis 1-0.

Menjamu Granada di Camp Nou, dinihari tadi, Raksasa Catalan yang melakukan penguasaan bola hingga 83 persen mengurung tamunya sejak awal. Akan tetapi, permainan bertahan tim tamu membuat Blaugrana kesulitan mencetak gol. Bahkan, ketika Granada harus kehilangan satu pemain setelah German Sanchez mendapat kartu kuning kedua di menit ke-69.

Sang kapten akhirnya bisa menjadi pahlawan kemenangan dengan golnya di menit ke-76. Superstar asal Argentina itu mencetak gol ke-14-nya di La Liga musim ini usai mendapat assist dari Arturo Vidal. Meski hanya menang tipis, hasil tersebut sudah cukup bagi Barcelona untuk kembali ke puncak klasemen La Liga Spanyol.

Lionel Messi memastikan debut Quique Setien sebagai pelatih Barcelona berakhir dengan manis. Setelah dirinya menjadi juru selamat untuk memecahkan kebuntuan timnya pada menit ke-76, dan memastikan Barcelona menang 1-0.

Meski jadi eksekutor akhir, kata messi gol kemenangan Barcelona itu tidak lepas dari andil Antoine Griezmann yang mengirim umpan terobosan untuk Arturo Vidal. Dia menjaga penguasaan bola dari upaya bek Granada merebutnya sebelum mengirim umpan tumit dan Messi menyelesaikannya dengan tembakan sisi kakinya menjebol gawang kiper Rui Silva yang sudah mati langkah.

Selain gol itu tak banyak adegan menarik dari laga debut Setien, termasuk ketika Ansu Fati membuang sia-sia umpan matang Jordi Alba pada awal laga. Granada hampir merusak debut Setien dengan peluang berbahaya yang mereka ciptakan. Tapi, Dewi Fortuna hadir dalam bentuk tiang gawang yang menolak bola tembakan Yan Eteki.

Setelah kebobolan gol Messi dan kondisi sudah tertinggal satu gol, Granada tak banyak bisa melakukan apa pun kecuali mengakui keunggulan Barcelona dalam laga debut Setien. Kemenangan tersebut, membawa Barcelona naik kembali ke puncak klasemen dengan raihan 43 mengambil alih posisi yang sempat diduduki Real Madrid.(ant/jpnn/fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan