Fitur Autopilot Pada Mobil Tanpa Setir, Tesla Berencana Luncurkan Dalam 2 Tahun

JE-Teknologi – Saat ini, beberapa perusahaan otomotif telah melakukan persiapan memproduksi kendaraan tanpa setir (swakemudi), tak terkecuali Tesla, selain dikenal dengan mobil listriknya, Tesla perusahaan produsen otomotif yang telah memiliki kemampuan mengemudi sendiri, berkat fitur Autopilot yang terdapat di mobil tersebut.

Mengutip laporan dari Electrek, Kamis (25/4), Elon Musk yang tak lain adalah CEO Tesla berambisi untuk meluncurkan mobil tanpa setir yang diharapkan terealisasi dalam 2 tahun kedepan. Perusahaannya juga sudah memamerkan konsep dari mobil tanpa setir tersebut.

Lalu bagaimana dengan desain interiornya?  Anda hanya akan melihat kursi dan layar besar yang dapat digunakan pengguna untuk mengakses fitur-fitur tertentu dari mobil.

“Saya pikir akan ada periode transisi di mana orang dapat mengambil alih dari robotaxi tetapi begitu regulator merasa nyaman dengan kami yang tidak memiliki setir, kami hanya akan menghapusnya.”

Sebagian pengamat menilai tampaknya bahwa Model 3 sebenarnya dirancang untuk menjadi semacam kendaraan transisi, di mana desain interiornya dibangun agar suatu hari nanti dapat diluncurkan tanpa setir kemudi.

Ini adalah desain yang menggelegar karena setir telah ada selama beberapa dekade menurut Musk. “Peluang kemudi diambil alih oleh mesin otomatis adalah 100%. Konsumen akan meminta itu. ”

Tesla benar-benar serius mendorong program mobil tanpa setir ini, bagaimana menurut anda, apakah mobil tanpa setir ini akan dapat terealisasi dengan lancar?(red)

Tinggalkan Balasan