FIFA Donasikan Rp150 Miliar untuk Perangi Covid-19

JAKARTA Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mendonasikan dana sebesar USD 10 juta atau setara Rp150 miliar kepada Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Presiden FIFA Gianni Ifantino dalam rapat telekonferensi dengan sejumlah pejabat FIFA. Menjelaskan, sebagai badan sepak bola dunia. Pihaknya ikut aktif dalam memerangi virus korona.

”Langkah donasi ini sebagai upaya FIFA dalam memerangi pandemi virus corona Covid-19. Saya mengusulkan FIFA memberikan kontribusi langsung 10 juta dolar AS ke Dana Solidaritas Covid-19 WHO, sebagai bentuk solidaritas proaktif untuk tindakan khusus melawan krisis virus korona,” kata Infantino dalam pernyataannya di situs resmi FIFA.

Dalam insiatif terpisah, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memutuskan untuk andil memberikan kontribusi berupa bantuan dana. Melansir Sky Sports, DFB  menyumbangkan 2,5 juta euro atau setara Rp44 miliar guna memerangi virus korona. ”Sepak bola dunia telah berhenti. Kesehatan banyak orang dan mengatasi virus Cofid-19 adalah prioritas utama yang perlu dilakukan saat ini,” tulis DFB dalam sebuah pernyataannya.

”Rasa solidaritas adalah hal yang paling penting dan kami ingin melakukan sedikit hal untuk membantu. Itu sebabnya kami memutuskan untuk mendonasikan 2,5 juta euro dengan tujuan membantu memerangi corona,” lanjutnya.

Selain FIFA dan DFB, Zlatan Ibrahimovic turut memberikan bantuan untuk menangani pandemi virus corona. Penyerang AC Milan itu mendonasikan 100.000 juta euro atau setara Rp1,6 triliun ke rumah sakit di Italia bagian utara.

Diketahui, Italia bagian utara merupakan daerah yang ditetapkan pemerintah setempat sebagai zona merah penyebaran virus Cofid-19. Jumlah kasus positif corona di Italia hingga Kamis (19/3), tercatat 35.713 orang, bertambah 4.207 orang dalam sehari. (fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan