Dokter Belum Bisa Memastikan Kesehatan Skuad

BANDUNG-Beberapa pemain Persib yang berada di luar negeri satu per satu sudah merapat ke Indonesia guna kembali bekerja. Fabiano Beltrame telah merapat ke Bandung, tim kini menunggu kehadiran Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari. Dalam akun instagram Wander Luiz ia mengunggah foto di bandara dengan keterangan “waktunya untuk kembali bekerja”.

Kick off Liga 1 dijadwalkan berlanjut Oktober setelah mengalami penundaan selama kurang lebih enam bulan sejak Maret karena wabah Covid-19. Setiap tim segera menggelar persiapan dalam waktu dekat dengan suasana baru karena PSSI mewajibkan setiap klub menjunjung tinggi protokol kesehatan.

Ditanyai apakah Wander Luiz cs harus melakukan tes setiba di Indonesia, dokter tim Rafi Ghani mengatakan hal itu tidak akan dilakukan. Pasalnya sebelum mereka melakukan penerbangan ada keharusan dari otoritas bandara untuk setiap penumpang maskapai mengantongi surat negatif bebas dari Korona.

“Enggak usah mereka ke sini sudah berbekal tes swabnya. Memang keharusan masuk ke Indonesia untuk WNA harus ada swab tesnya. Sudah cukup kuat, sekarang saya lagi berpikir supaya nanti per berapa minggu kita evaluasi per dua atau tiga minggu,” urai Rafi dilansir dari simamaung.com, Selasa (4/8).

“Kondisi sampai saat ini karena mereka semua dapat latihan mandiri dari pelatih dan assisten pelatih terus secara kesehatan selalu dipantau sampai saat ini tidak ada keluhan apa-apa,” tuturnya.

Sementara dirinya telah berkomunikasi dengan Supardi untuk dilakukan tes Swab PCR. Rafi masih menunggu respon lanjutan dari Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo yang masih belum berada di Bandung.

“Kalau Fabiano kan sudah dia pulang dari Brasil suratnya sudah ada cuma yang untuk tiga orang, Supardi, Zulham sama Victor nanti kita lihat, kemungkinan kita lakukan pemeriksaan swab tes. Sama Supardi sudah ketemu baru bicara secara lisan tapi buat Zulham sama Victor belum ketemu,” terangnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan