Bobotoh Bisa Bersua dengan Aremania

BANDUNG – Bobotoh dipastikan bisa bersua dengan Aremania di Kanjuruan, Malang, dalam laga lanjutan Liga 1 antara Arema FC melawan Persib, Minggu (8/3). Hal ini lantaran Kepolisian Malang memberikan lampu hijau kepada Bobotoh -pendukung Persib Bandung- untuk mendukung langsung tim kesayangan mereka.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar pun mengungkap alasan memperbolehkan Bobotoh hadir. Hal itu semata-mata untuk menjalankan aturan yang berlaku di Liga 1, yang mana suporter tamu diizinkan untuk hadir.

“Kami bukan hendak memberi opsi. Persoalannya, aturan Liga 1 memang seperti itu. Kalau dari Bobotoh ingin hadir atau tidak, itu terserah mereka. Yang jelas, kami sudah mempersiapkan jika ada Bobotoh akan datang. Kami akan layani dan fasilitasi dengan baik sesuai prosedur keamanan,” kata Kapolres AKBP Hendri Umar ditemui di Mapolres Malang, dilansir dari bola.okezone.com, Kamis (5/3).

Hendri menambahkan, sesuai aturan Liga 1, suporter lawan berhak mendapatkan kuota 5 persen dari kapasitas stadion.

“Kalau misalnya stadion di Kanjuruhan memiliki kapasitas 30 ribu, berarti ya sekitar 1.500 hingga 2.000 orang dari suporter Persib diperbolehkan datang,” imbuh Hendri.

Terkait penempatan suporter Persib Bandung, nantinya Hendri menjelaskan mereka akan ditempatkan di salah satu tribun khusus di Stadion Kanjuruhan. Tak hanya ditempatkan di tribun khusus, Bobotoh juga mendapatkan pengamanan khusus selama di stadion. Bahkan tak menutup kemungkinan pihaknya akan menyiapkan kendaraan taktis guna mengangkut para Bobotoh.

“Untuk diangkut menggunakan apa, saya masih belum tahu. Itu nanti dari Bobotoh dan panitia pelaksana. Sejauh ini belum ada informasi bila Bobotoh hendak berangkat ke Malang,” pungkasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan