BEA Gelar Deklarasi dan Pengukuhan BPW Jawa Barat Periode 2020-2023

Saat Ini BEA Indonesia melebarkan sayapnya memberikan kontribusi untuk negeri dengan mendirikan cabang baru di Bandung Jawa Barat. BEA yang telah berkiprah sejak tahun 2008 banyak mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan kemajuan building engineers di Indonesia.

Anggota BEA adalah para profesional yang aktif berprofesi di bidang perawatan dan operasional bangunan gedung seperti Mall, Hotel, Apartemen/Condominium, Gedung Perkantoran, Sekolah dan Rumah Sakit maupun Pabrik yang memiliki bangunan gedung sebagai tempat bekerja.

Para anggota BEA adalah para pelaku teknik bangunan (tingkat supervisor ke atas) yang berkeinginan untuk terus belajar untuk meningkatkan kemampuan pribadi dan kelompok agar mampu menghadapi tantangan global yang semakin nyata.

Pelatihan dan sertifikasi para anggota bekerjasama dengan berbagai badan dan instansi terkait merupakan salah satu sarana dalam upaya meningkatkan standar kompetensi para anggota BEA di samping seminar-seminar dan informasi product dan system terbaru, baik dari dalam maupun luar negeri.

Maksud dan tujuan Asosiasi BEA ini adalah untuk :
1. Ikut membantu pemerintah mencerdaskan bangsa dengan jalan meningkatkan kemampuan, keterampilan dan keahlian para anggota asosiasi, yang selanjutnya dalam anggaran dasar ini disebut anggota saja;
2. Mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan diantara anggota;
3. Memajukan kedudukan tingkat sosial para anggota;
4. Memfasilitasi komunikasi anggota dengan berbagai pihak terkait seperti pemerintah, pengusaha dan asosiasi lain.

Visi BEA:
“Menjadikan BEA sebagai organisasi profesi ahli teknik bangunan gedung yang berstandar Internasional.”

Misi BEA :
• Memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada anggota untuk mencapai standar kompetensi teknik.
• Menumbuhkembangkan jiwa manajerial teknik yang handal bagi anggotanya.
• Mensosialisasikan peraturan pengelolaan, pengoperasian dan pemeliharaan bangunan gedung.

Target pengembangan BEA di Tahun 2020 sebanyak 10 propinsi, Tahun 2021 sebanyak 15 propinsi 10 Kabupaten/Kota, Tahun 2022 sebanyak 20 propinsi 20 Kabupaten/Kota dan bergabung dengan Organisasi Profesi Pemeliharaan Gedung Asia, Tahun 2023 sebanyak 25 propinsi 30 Kabupaten/Kota, Tahun 2024 sebanyak 30 propinsi 40 Kabupaten/Kota, Tahun 2025 sebanyak 34 propinsi 50 Kabupaten/Kota dan bergabung dengan Internasional Organisasi. (ai/lg)

Tinggalkan Balasan